• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 20 April 2024

Malang Raya

Puluhan Ketua Kopri Se Jatim Kumpul di Batu, Ada Apa?

Puluhan Ketua Kopri Se Jatim Kumpul di Batu, Ada Apa?
FKK Kopri se Jawa Timur di Kota Batu, Sabtu-Ahad (29-30/05/2021). (Foto: NOJ/HM)
FKK Kopri se Jawa Timur di Kota Batu, Sabtu-Ahad (29-30/05/2021). (Foto: NOJ/HM)

Batu, NU Online Jatim

Korps Pergerakan Mahasiswa Indonesia Putri (Kopri) Jawa Timur menggelar Forum Komunikasi Ketua (FKK) selama dua hari, Sabtu hingga Ahad (29-30/05/2021) di Villa Sumber Urip, Tlekung, Kota Batu. Acara dihadiri oleh 30 Ketua Komisariat Kopri di Jawa Timur.

 

Tema yang diusung dalam forum ini adalah ‘Merangkai Benang Putih, Merajut Perjuangan Kopri Jawa Timur yang Progresif, Visioner dan Berakhlakul karimah.’ Acara dihadiri juga oleh Wakil Ketua Komisi E DPRD Jawa Timur, Hikmah Bafaqih.

 

Ketua Pelaksana FKK Veronica Sabo Open memaparkan bahwa forum komunikasi para ketua Kopri ini adalah yang pertama kali dilakukan untuk meningkatkan sinergisme Kopri di Jawa Timur.

 

“Tujuan utama adanya forum komunikasi para Ketua Kopri ini selain untuk forum komunikasi  dan silaturrahim juga membahas arah gerak organisasi ke depannya,” katanya.

 

Sesuai dengan tema tersebut, lanjut Veronica, para ketua membahas bagaimana bergerak memperjuangkan Kopri agar memenuhi tiga visi utama tersebut.

 

Sebagai salah satu organisasi perempuan yang bersifat kemahasiswaan, keislaman, dan kebangsaan, Kopri terus berupaya menjadi wadah untuk mengembangkan eksistensi dan peran perempuan.

 

“Upaya yang saat ini kita usahakan adalah berusaha mencipatakan kesinkronan antara gerakan KOPRI dan anak-anak pesantren,” tambah Veronica.

 

Dengan adanya forum komunikasi ketua Kopri se Jawa Timur, dapat menjadi langkah awal menyatukan visi misi dan merealisasikannya.

 

“Kita (para ketua) harus bisa memberikan motivasi dan edukasi kepada adik-adik Kopri untuk menjadi generasi KOPRI agar tidak stagnan. Tidak hanya membicarakan kesetaraan gender saja melainkan lebih ke arah gerakan,” pungkasnya.

 

Editor: Nur Faishal


Malang Raya Terbaru