Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Puluhan MWCNU Ajak BMT NU Jawa Timur Buka Kantor Cabang

Puluhan MWCNU Ajak BMT NU Jawa Timur Buka Kantor Cabang
Kunjungan 12 MWCNU se-Jawa Timur ke BMT NU Jawa Timur. (Foto: NOJ/humas)
Kunjungan 12 MWCNU se-Jawa Timur ke BMT NU Jawa Timur. (Foto: NOJ/humas)

Sumenep, NU Online Jatim

Senin (29/03/2021) Baitul Mal wat Tamwil (BMT) NU Jawa Timur menerima silaturahim sekaligus kunjungan kerja 12 Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) di Jawa Timur. Mereka dari enam kabupaten yaitu Kabupaten Sampang, Bangkalan, Jember, Probolinggo, Banyuwangi dan Bondowoso dengan perwakilan 60 orang.

 

Maksud 12 MWCNU tersebut adalah untuk menyampaikan keinginan agar BMT NU Jawa Timur membuka kantor cabang di wilayah kerja ke-12 MWC NU. Hal tersebut bertujuan agar kemandirian MWCNU mudah diwujudkan utamanya dalam hal ekonomi umat.

 

Pengurus MWCNU disambut oleh Dewan Pengawas dan Syariah (DPS) serta Direksi BMT NU Jawa Timur. Sebagai bentuk penghormatan, Ketua DPS KH Fathol Bari memberikan sambutan selamat datang kepada para hadirin.

 

“Ahlan wa sahlan dan sangat bangga atas kehadiran serta kepercayaan 12 Pengurus MWCNU untuk menjalin kerja sama dengan BMT NU Jawa Timur dalam mendirikan lembaga ekonomi keumatan,” katanya.

 

Dalam hal ini, Zubaidi selaku Direktur Sumber Daya Insani dan Kemitraan menyampaikan poin penting pendirian kantor cabang dan progress perkembagan BMT NU Jawa Timur.

 

“BMT NU sebagai lembaga ekonomi berbasis syariah yang saat ini dikelola oleh kaum milenial nahdliyin diharapkan benar-benar selaras dengan ajaran Ahlussunnah wal Jamaah. Semoga komitmen kami menuju 100 kantor cabang di tahun 2026 terealisasi dengan harapan mampu memperbaiki ekonomi umat,” harap Zubaidi.

 

Lebih jauh dari itu, Direktur Utama BMT NU Jawa Timur, H Masyudi Kanzillah pun ikut menyampaikan bahasan terkait pendirian kantor cabang dengan menjawab setiap pertanyaan dari pengurus MWCNU Cabang BMT NU Jawa Timur. 

PWNU Jatim