Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Puluhan Yatim di Blitar Terima Paket Sembako dan Uang Saku

Puluhan Yatim di Blitar Terima Paket Sembako dan Uang Saku
Penyerahan bantuan berupa uang tunai dan paket sembako kepada yatim di Desa Bakung, Udanawu, Blitar. (Foto: NOJ/Imam Kusnin A)
Penyerahan bantuan berupa uang tunai dan paket sembako kepada yatim di Desa Bakung, Udanawu, Blitar. (Foto: NOJ/Imam Kusnin A)

Blitar, NU Online Jatim

Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Desa Bakung, Kecamatan Udanawu, Blitar menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai kepada puluhan anak yatim di kawasan setempat.

 

Bantuan yang rutin diberikan ini diserahkan melalui Yayasan Yatim Piatu NU 'Budi Luhur Sejati' Bakung, Udanawu.       

 

"Tadi langsung kami salurkan kepada yang berhak melalui wali masing-masing," kara Juremi, Sabtu (16/5).

 

Ketua Yayasan Budi Luhur Sejati ini menjelaskan sebagaimana dibenarkan Ketua PRNU Bakung bahwa bantuan kepada anak yatim biasanya dilakukan yayasannya dalam setahun dua kali yaitu Muharram dan Ramadlan.

 

"Biasanya kami sampaikan saat bersamaan peringatan tahun baru hijrah dan bulan puasa. Itu dilakukan  pertama dalam rangka untuk menghadapi pelajaran baru dan Idul Fitri," ungkap Juremi.                                                                                

 

Dijelaskannya kalau selama ini pembinaan yang dilakukan NU melalui yayasan hanya dengan melalui santunan dan rekreasi.Namun ke depan, anak yatim yang juga merupakan kader bangsa dan pejuang Islam Aswaja itu tidak hanya itu. Yang akan dilakukan adalah pendirian panti asuhan dan sekolah untuk tanfidzilul quran.

 

"Kita sudah dapat wakaf dari warga untuk lokasi dan tinggal membangun gedung. Baik untuk kantor PRNU dan yayasan plus sekolahnya. Tanah cukup dan tinggal mempersiapkan dana pembangunannya, " tandas Juremi.                                  

 

Selama ini, kantor PRNU dan Yayasan Yatim Piatu Budi Luhur bertempat dilantai II masjid al-Musthofa. Karena sudah ada kapling tanah wakaf dari warga, maka tahun ini direncanakan mulai pembangunan kantor tersebut.

 

"Insyaallah mulai Agustus depan kita mulai siap-siap membangun kantor dan sekolah. Diperkirakan kita butuh dana sekitar Rp1,5 miliar," tegasnya.

 

Kontributor:  Imam Kusnin Ahmad

Editor: Syaifullah

Iklan promosi NU Online Jatim