Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Puncak Harlah Ke-87, Bupati Malang Apresiasi Peran Ansor

Puncak Harlah Ke-87, Bupati Malang Apresiasi Peran Ansor
Sambutan Bupati Malang dalam Peringatan Harlah ke 87 di Pendopo Agung Kabupaten Malang pada kamis (06/05/2021) sore. (NOJ/Moch Miftachur Rizki)
Sambutan Bupati Malang dalam Peringatan Harlah ke 87 di Pendopo Agung Kabupaten Malang pada kamis (06/05/2021) sore. (NOJ/Moch Miftachur Rizki)

Malang, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Malang menggelar puncak peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-87. Kegiatan ini dilaksanakan di Pendopo Agung Kabupaten Malang pada Kamis (06/05/2021) sore.

 

Turut hadir pada kegiatan ini yakni Bupati Malang HM Sanusi, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, Dandim 0818 Malang-Batu Letkol (Inf) Yusub Dody, anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Malang H Ali Murtadlo, Rais Syuriah Pengurus Cabang Istimewa (PCI) Nahdlatul Ulama (NU) Tiongkok KH Imron Rosyadi Hamid, 33 PAC Ansor di Malang, dan tokoh – tokoh lainnya.

 

“Kali ini kita adakan puncak rangkaian harlah Ansor di Kabupaten Malang. Kegiatan yang biasanya kita lakukan di Central Niaga Ansor (CNA), alhamdulillah kali ini bisa diadakan di Pendopo Kabupaten Malang,” kata Husnul Hakim Syadad, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Malang.

 

Husnul sapaan akrabnya menyampaikan, Ansor di Malang sudah sangat bersinergi dengan segala elemen yang ada termasuk Forkopimda Kabupaten Malang.

 

“Kita selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Malang atau Forkopimda misalnya dalam penanganan covid-19, evakuasi dan penanganan korban gempa di Malang beberapa waktu yang lalu, dan saat ini kami bersinergi dalam hal penyekatan pelarangan mudik,” ungkapnya.

 

Ia berharap kader-kader Gerakan Pemuda Ansor di Kabupaten Malang semakin istimewa. “Harapannya ke depan sinergitas yang terjalin ini harus tetap berjalan dan terus ditingkatkan. Di usia Gerakan Pemuda Ansor yang semakin matang ini semoga kiprahnya semakin nampak dan istimewa,” pungkas Husnul.

 

Sementara itu Bupati Malang HM Sanusi mengapresiasi langkah Ansor yang semakin baik. Selama ini peran Ansor sudah semakin memberikan manfaat yang cukup besar bagi masyarakat.

 

 

“Kehadiran GP Ansor telah memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua warga di Malang terutama dalam menjalin tali persaudaraan. Gerakan ini lahir dari rahim NU yang mewarisi semangat para ulama yang mencintai tanah air secar totalitas. Warisan dan semangat para ulama inilah yang membuat Ansor selalu dinantikan kehadirannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Alumni Ansor Malang pada eranya tersebut.

Bank Jatim (31/7)