Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Puncak Isra Mi'raj, PC Fatayat NU Blitar Umumkan Juara Lomba Puisi

Puncak Isra Mi'raj, PC Fatayat NU Blitar Umumkan Juara Lomba Puisi
Peringatan Isra' Mi'raj yang diadakan PC Fatayat NU Kabupaten Blitar, Kamis (11/03/2021). (Foto: NOJ/ Ika Nur Fitriani).
Peringatan Isra' Mi'raj yang diadakan PC Fatayat NU Kabupaten Blitar, Kamis (11/03/2021). (Foto: NOJ/ Ika Nur Fitriani).

Blitar, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Blitar menggelar acara puncak peringatan Isra Mi'raj, Kamis (11/03/2021). Dalam acara yang dilaksanakan di Graha NU Kabupaten Blitar itu juga dilangsungkan pengumuman pemenang lomba.

 

Sebelumnya PC Fatayat NU Kabupaten Blitar mengadakan lomba puisi yang diikuti oleh seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat se-Kabupaten Blitar. "Kami mengadakan lomba puisi ini dalam rangka peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 H dan International Women's Day," ungkap Hj Diana Dwi Oktafia, Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Blitar.

 

Berdasarkan data dari panitia, total ada 19 peserta lomba yang merupakan utusan dari 22 PAC Fatayat NU se-Kabupaten Blitar. Teknis perlombaannya dilakukan secara online melalui YouTube. Untuk 6 peserta terbaik akan memasuki babak grand final dan kembali bersaing secara langsung pada puncak peringatan Isra' Mi'raj.

 

Adapun tema lombanya yaitu "Menggapai Cinta Rasulullah Lewat Sebaris Kata". Lomba ini bertujuan untuk mengasah bakat dan mengekspresikan cinta kepada Nabi Muhammad SAW melalui puisi. "Dalam puncak peringatan Isra' Mi'raj ini juga ada rangkaian grand final lomba puisi yang merupakan babak akhir dan akan disampaikan juaranya," jelas perempuan yang akrab disapa Diana tersebut.

 

Kedepannya diharapkan dengan adanya lomba ini kader Fatayat NU Kabupaten Blitar mampu mengekspresikan bakat dan minatnya dalam bidang seni membaca puisi. Selain itu juga mampu menyampaikan pesan moral melalui puisi.

 

"Bagi para juara kami ucapkan selamat,  diharapkan kedepannya peserta yang berprestasi mampu lebih mengembangkan bakatnya dan kemampuannya. Serta mampu syiar melalui sajak puisi. Bagi yang belum beruntung,  jangan berkecil hati,  tetap semangat dan gapai prestasi di tahun berikutnya," pungkas Diana.

 

Lomba puisi ini mengambil 3 juara umum, 3 juara harapan dan 1 Juara terfavorit dengan like terbanyak di Youtube.

 

 

Adapun para pemenang lomba puisi PC Fatayat NU Kabupaten Blitar yaitu; juara harapan 3 adalah Rizkha Nurul Latifah dari PAC Gandusari, harapan 2 Anggi Intasari utusan PAC Nglegok, dan harapan 1 Fatimatuz Zahro' delegasi PAC Udanawu.

 

Selanjutnya, juara 3 diraih Nuri Ahkamiyati dari PAC Srengat, juara 2 adalah Umul Fata Afidah delegasi PAC Garum, dan juara 1 Tyara Fatima Indarti utusan PAC Kesamben. Sementara juara favorit diraih Rizkha Nurul Latifah dari PAC Gandusari.

 

Editor: Romza

Iklan promosi NU Online Jatim