Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Punya Kanal Youtube, Kader IPPNU di Bangkalan Ini Juara Lomba Shalawat

Punya Kanal Youtube, Kader IPPNU di Bangkalan Ini Juara Lomba Shalawat
Riskiyah, kader IPPNU di Bangkalan juara lomba shalawat. (Foto: NOJ/ Sa'dullah).
Riskiyah, kader IPPNU di Bangkalan juara lomba shalawat. (Foto: NOJ/ Sa'dullah).

Bangkalan, NU Online Jatim

Prestasi membanggakan diraih oleh Riskiyah, kader Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Arosbaya Bangkalan. Pasalnya, ia ditetapkan sebagai juara 1 dalam lomba shalawat online yang diselenggarakan Pimpinan Cabang (PC) IPPNU Bangkalan.

 

Pelajar NU asal Dusun Bek Selah Desa Buduran Kecamatan Arosbaya Bangkalan tersebut mengaku tidak menyangka akan menjuarai lomba tersebut. Mengingat, lomba tersebut sudah lama digelar dan dirinya baru mengetahui hari itu pemenangnya.

 

“Saya tidak menyangka akan menang, karena lombanya itu kan sudah cukup lama, saya kira sudah tidak menang,” kata Riskiyah, Rabu (08/09/2021).

 

Rupanya, Riskiyah tidak hanya sekali ini saja mengikuti lomba. Dirinya juga pernah juara 3 lomba shalawat tingkat kabupaten yang diadakan oleh yayasan tempat ia mengajar. Ia berharap bisa sejumlah ajang untuk meningkatkan bakatnya, bahkan hingga ke tingkat regional atau nasional.

 

“Kalau ada lomba di tingkat regional atau nasional, dan ada yang siap mendampingi, saya siap ikut,” tegas Riskiya.

 

Keindahannya dalam dunia tarik suara ini diperhatikan sang Ayah. Dirinya pun didukung penuh dan dibuatkan kanal youtube oleh ayahnya. Setelah dibuatkan kanal youtube, dirinya sering melakukan rekaman. Alhasil, video rekamannya banyak diminati penonton.

 

“Sejak saat itu, saya semakin intens berlatih dan rutin mengisi kanal youtube,” ungkap Riskiyah.

 

Gadis kelahiran tahun 2004 itu dikenal dengan sikapnya yang tawadhu’. Kesehariannya diisi dengan mengajar di Taman Kanak-kanak Yayasan Al-Muhajirin 2 Desa Tongguh, Kecamatan Arosbaya. Riskiyah dipercaya mengajar setelah lulus dari SMPN 1 Arosbaya.

 

“Lulus SMP saya diminta ngajar TK oleh yayasan. Dan alhamdulillah berjalan hingga saat ini,” pungkasnya.

 

Penulis: Sa’dullah

Editor: A Habiburrahman


Editor:
F1 Bank Jatim