Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Punya Ketua Baru, IPNU-IPPNU Pacitan Diharap Lebih Maju

Punya Ketua Baru, IPNU-IPPNU Pacitan Diharap Lebih Maju
Penyerahan draft sidang dari ketua IPNU demisioner kepada Mandataris Ketua PC IPNU Pacitan Periode 2021-2023. (Foto: NOJ/RM)
Penyerahan draft sidang dari ketua IPNU demisioner kepada Mandataris Ketua PC IPNU Pacitan Periode 2021-2023. (Foto: NOJ/RM)

Pacitan, NU Online Jatim

M Amin Hidayat terpilih sebagai Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Prima Sulistyaningsih sebagai Ketua PC Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Pacitan periode 2021-2023 dalam Konferensi Cabang (Konfercab) ke-10 yang digelar di SD Nuril Islam Kecamatan/Kabupaten Pacitan, Sabtu (10/04/2021).

 

Bertema Ghirah Pelajar Membangun Negeri, Konfercab dihadiri oleh Pimpinan Wilayah (PW) IPNU-IPPNU Jawa Timur, jajaran Badan Otonom (Banom) NU, serta Alumni IPNU-IPPNU kabupaten Pacitan. Selain memilih ketua, Konfercab juga membahas program-program yang akan dijadikan acuan dalam kerja satu periode kepemimpinan ke depan.

 

“Kita memiliki 12 Kecamatan dan masih separuh Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang belum berdiri, untuk itu saya dengan dukungan rekan semuanya punya visi untuk mendirikan PAC 12 kecamatan di Kabupaten Pacitan,” kata mandataris Ketua PC IPNU Pacitan M Amin Hidayat.

 

Amin menerangkan, selain fokus pada kaderisasi ia juga akan fokus pada peran PC IPNU-IPPNU terhadap pelajar yang ada di kabupaten Pacitan. Ia membagi kinerjanya dengan optimalisasi kaderisasi di tahun pertama kepemimpinan, dan satu tahun selanjutnya fokus pada kerja-kerja kemaslahatan sekitar, terutama di kalangan pelajar.

 

“Satu tahun pertama tuntaskan kaderisasi, dan satu tahun kemudian kita fokuskan kepada kemaslahatan sekitar, khususnya dikalangan pelajar. Contoh, mengupayakan adanya beasiswa,” ujar Amin.

 

Hal ini sejalan dengan visi mandataris Ketua PC IPPNU Pacitan, Prima Sulistyaningsih, yang mempunyai cita-cita tinggi untuk lebih mengenalkan IPNU-IPPNU pada masyarakat di wilayah Kabupaten Pacitan.

 

“Apabila amanah rekanita ini kami terima, dengan sekuat dan semampu saya akan kami laksanakan untuk membawa IPPNU menjadi lebih baik dan lebih dikenal oleh masyarakat Kabupaten Pacitan,” tutur Prima.

 

Editor: Nur Faishal

F1 Promosi Iklan