• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 20 April 2024

Pantura

RA di Bojonegoro Ini Ajari Bocah Teladani Rasul dengan Baksos

RA di Bojonegoro Ini Ajari Bocah Teladani Rasul dengan Baksos
Ilustrasi anak belajar beribadah. (Foto: NOJ/Istimewa)
Ilustrasi anak belajar beribadah. (Foto: NOJ/Istimewa)

Bojonegoro, NU Online Jatim

Banyak cara bisa dilakukan untuk mengajarkan anak-anak agar meneladani Rasulullah. Seperti yang ditunjukkan KB/RA Fattahul Huda Desa Pumpungan, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (11/03/2021). Mengambil momentum Isra’ Mi’raj, RA ini mengajak siswa-siswinya di acara bakti sosial (baksos).

 

Kepala sekolah KB/RA Fattahul Huda, Sulistyowati mengungkapkan, peringatan Isra Mi'raj rutin diadakan di lembaganya setiap tahun. Namun, tahun ini acara dilaksanakan dengan cara yang berbeda, karena kondisi pandemi Covid-19 yang memberikan dampak kepada masyarakat.

 

"Sehingga peringatan Isra Mi'raj KB/RA Fattahul Huda tahun ini dilakukan dengan mengadakan baksos. Anak anak sangat bahagia, karena mereka akan berbagi dengan warga yang membutuhkan di sekitar rumahnya," kata Sulistyowati kepada NU Online Jatim.

 

Sulis menuturkan, kegiatan tersebut sangat bermanfaat karena menebarkan kasih sayang lewat tangan tangan kecil anak-anak yang masih suci. "Semoga anak anak kita selalu menjadi agen karakter kebaikan dan kebahagiaan. Amin,” harap Sulis.

 

Mantan Ketua IPPNU Bojonegoro itu menambahkan, selain Isra’ Mi’raj, kegiatan baksos itu juga sekaligus untuk memperingati ulang tahun ke-37 RA Fattahul Huda. Beberapa acara lainnya juga digelar sekolah secara virtual yang telah dilaksanakan mulai Januari 2021. Seperti lomba hafalan, make-up mama dan anak, baksos, cooking with mom, senam me and my family, lomba menggambar dan mewarnai, dan lainnya.

 

Sementara itu, Ketua PC Pergunu Bojonegoro, Ahmad Suprayitno menyampaikan, dalam rangka memperingati Isra Mi'raj ini merupakan momentum yang sangat penting untuk mengingatkan para siswa tentang hikmah Iisra Mi'raj.

 

"Oleh karena itu, peristiwa Isra’ Mi'raj harus kita jadikan inspirasi dalam rangka untuk meningkatkan kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual siswa, untuk menemukan karakter siswa menjadi salah satu tujuan dalam pendidikan," pungkas Suprayitno.

Editor: Nur Faishal


Pantura Terbaru