• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 24 April 2024

Pemerintahan

Ra Latif Ajak Warga Bangkalan Sukseskan Vaksinasi

Ra Latif Ajak Warga Bangkalan Sukseskan Vaksinasi
Ra Abdul Latif Amin Imron mengajak masyarakat menyukseskan vaksinasi. (Foto: NOJ/PMm)
Ra Abdul Latif Amin Imron mengajak masyarakat menyukseskan vaksinasi. (Foto: NOJ/PMm)

Bangkalan, NU Online Jatim

Peran serta masyarakat dalam sejumlah kebijakan pemerintah mutlak diperlukan. Apalagi yang diprogramkan memang memiliki manfaat untuk diri dan warga secara keseluruhan. Termasuk gerakan vasinasi yang kini dilaksanakan di berbagai daerah.

 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan mulai melakukan vaksinasi pada tokoh agama dan tokoh masyarakat, Jumat (26/02/2021) di pendopo agung. Sebelumnya Pemkab telah melakukan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan. Selain tokoh agama dan tokoh masyarakat, Pemkab Bangkalan telah melakukan vaksinasi kepada 641 anggota Polres.

 

“Pelaksanaan vaksin untuk pelayan publik diawali vaksinsi untuk anggota polres, dan alhamdulillh pada hari ini dilaksanakan untuk para tokoh agama dan masyarakat yang ada di Kabupaten Bangkalan,” kata Bupati Bangkalan, Ra Abdul Latif Amin Imron.

 

Ra Latif berharap vaksinasi bagi para tokoh agama dan masyarakat ini akan menjadi contoh bagi masyarakat luas, bahwa vaksin aman dan halal. Bahkan, kata bupati, vaksin juga sudah bisa dilakukan untuk usia lanjut. 

 

“Karena itu kami mengajak masyarakat untuk ikut mensukseskan vaksinasi Covid-19 ini guna memutus penyebaran Covid-19. Sehingga kehidupan kita kembali sehat dan normal,” pintanya. 

 

Pemerintah Kabupaten Bangkalan telah menerima 1.430 vial vaksin untuk kebutuhan vaksinasi bagi pelayan publik. Sedangkan sasarannya adalah 6.435 orang. Untuk pelaksanaannya akan dilakukan secara bertahap. 

 

“Termasuk nanti untuk seluruh OPD, BUMN, Bank dan perdagangan akan divaksin juga. Rencananya akan dimulai hari Senin tanggal 1 Maret 2021. Semoga vaksinasi ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses sehingga pandemi Covid-19 segera berlalu,” pungkas dia.

 


Editor:

Pemerintahan Terbaru