Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Ra Latif Keliling Kecamatan Ajak Warga Bareng-bareng Cegah Covid-19

Ra Latif Keliling Kecamatan Ajak Warga Bareng-bareng Cegah Covid-19
Bupati Bangkalan RKH Abdul Latif Amin Imron bersama rombongan saat keliling kecamatan. (Foto: NOJ/ Pemkab Bangkalan).
Bupati Bangkalan RKH Abdul Latif Amin Imron bersama rombongan saat keliling kecamatan. (Foto: NOJ/ Pemkab Bangkalan).

Bangkalan, NU Online Jatim

Beragam cara terus dilakukan Bupati Bangkalan RKH Abdul Latif Amin Imron untuk memutus penyebaran Covid-19 di wilayahnya. Kali ini pria yang akrab disapa Ra Latif tersebut terjun langsung memberikan sosialisasi dengan berkeliling Kecamatan Arosbaya dan Geger.

 

Saat keliling ke kecamatan-kecamatan tersebut, Ra Latif menyampaikan woro-woro atau sosialisasi pencegahan Covid-19. Dalam pelaksanaannya, Bupati bersama Kapolres Bangkalan dan Dandim 0829 serta pengasuh Pondok Pesantren Syaikhona Muhammad Cholil KHR Fachrillah Aschal dan KH Moh Nasih Aschal yang juga anggota DPRD Jatim.

 

Menurut Ra Latif, hal ini sudah menjadi tugas bersama dalam menekan lonjakan kasus Covid-19. "Ini merupakan salah satu tanggung jawab kami sebagai pimpinan daerah untuk melayani dan melindungi warga kami dari virus Corona," katanya dilansir laman Pemkab Bangkalan.

 

Menurut bupati, banyak warga yang beraktivitas di luar. Jangan sampai karena kecerobohan malah membawa virus mematikan itu ke lingkungannya. "Kami lakukan woro-woro ini sebagai bentuk imbauan agar sementara waktu masyarakat bisa memahami kondisi ini," ujarnya.

 

Dalam kegiatan itu Bupati mengendarai mobil patroli Polsek Arosbaya dengan bak terbuka berkeliling hingga ke Kecamatan Geger sambil mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan. 

 

 

"Sekali lagi kami hanya berupaya dan ini upaya kami. Semoga dalam waktu secepat-cepatnya, keadaan bangsa ini bisa pulih dan normal kembali," pungkasnya.

F1 Promosi Iklan