Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Ra Latif Tinjau Pelaksanaan PTM Hari Pertama

Ra Latif Tinjau Pelaksanaan PTM Hari Pertama
Bupati Bangkalan saat meninjau PTM hari pertama. (Foto: NOJ/pemkabbangkalan)
Bupati Bangkalan saat meninjau PTM hari pertama. (Foto: NOJ/pemkabbangkalan)

Bangkalan, NU Online Jatim

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Bangkalan mulai dilaksanakan pada Senin (06/09/2021). Di hari pertama itu Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron meninjau langsung ke beberapa sekolah.

 

Ra Latif mengatakan bahwa sekolah di bahwa Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan mulai diizinkan untuk melaksanakan PTM dengan kapasitas 50 persen. Hal tersebut dengan catatan sekolah tersebut memiliki sarana dan prasarana protokol kesehatan yang baik serta semua siswa dan guru sudah divaksinasi.

 

“Kami tetap mengimbau agar protokol kesehatan dan vaksin tetap dilakukan agar PTM tidak mengakibatkan klaster baru,” kata Ra Latif.

 

Di samping itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan Bambang Budi Mustika mengungkapkan bahwa pelaksanaan PTM di Kabupaten Bangkalan didasarkan pada Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri.

 

“PTM dilaksanakan untuk jenjang PAUD, SD dan SMP. Khusus PAUD maksimal siswanya hanya 30 persen, sedangkan SD dan SMP 50 persen atau tiap ruang kelas berisi 18 siswa,” ungkapnya.


Editor:
F1 Bank Jatim