Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Rais Syuriyah PBNU Ajak Masyarakat tidak Perlu Takut Ikuti Vaksinasi

Rais Syuriyah PBNU Ajak Masyarakat tidak Perlu Takut Ikuti Vaksinasi
KH Achmad Ishomuddin, Rais Syuriyah PBNU saat di Istana Negara Jakarta, Rabu (13/01/2020). (Foto: Istimewa).
KH Achmad Ishomuddin, Rais Syuriyah PBNU saat di Istana Negara Jakarta, Rabu (13/01/2020). (Foto: Istimewa).

Surabaya, NU Online Jatim

Rabu (13/01/2021) menjadi hari yang bersejarah bagi Indonesia. Pasalnya hari ini adalah hari pertama vaksinasi di Indonesia. Vaksinasi perdana yang digelar di Istana Negara, Jakarta diikuti oleh segenap perwakilan dari seluruh kelompok masyarakat.

 

Salah satu perwakilan dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Achmad Ishomuddin turut mendapatkan vaksin perdana ini. Rais Syuriyah PBNU ini mengatakan, vaksin merupakan langkah preventif untuk melindungi jiwa sebagai tujuan diturunkannya agama.

 

“Vaksinasi bagi kita adalah ikhtiar untuk melindungi jiwa. Karena tujuan diturunkannya agama salah satunya adalah hifdzul an nafs atau menjaga jiwa. Jangan sampai kita yang sehat menjadi sakit dan jangan sampai yang sakit tidak sembuh,” kata Kiai Ishom pada acara vaksinasi di Istana Negara yang disiarkan langsung melalui YouTube Channel Sekretariat Presiden, Rabu (13/01/2021).

 

Ia mengimbau kepada seluruh warga Nahdlatul Ulama (NU) untuk turut serta mendukung dan mengikuti program pemerintah dalam penanganan Covid-19.

 

“Oleh karena itu saya menganjurkan kepada seluruh warga NU di Indonesia untuk mengikuti vaksinasi yang merupakan program dari pemerintah,” terangnya.

 

Selain itu, dirinya juga berupaya mengedukasi masyarakat untuk tidak perlu takut dengan vaksin Covid-19. “Program vaksinasi ini adalah suatu keniscayaan yang sangat penting untuk dilakukan. Maka, kami akan selalu berupaya untuk meyakinkan seluruh masyarakat Indonesia melakukan vaksinasi tanpa rasa takut, karena sudah memperoleh sertifikasi halal,” jelasnya.

 

 

Kiai Ishom berharap, vaksin dapat efektif untuk menekan penyebaran Covid-19. “Mudah-mudahan vaksinasi ini dapat efektif membantu kita untuk keluar dari pandemi yang berdampak sangat luar biasa pada segala sisi kehidupan,” harapnya.

 

Editor: Romza

F1 Promosi Iklan