• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 24 April 2024

Pantura

Raker II, Fatayat NU Bojonegoro Kuatkan Tujuh Bidang Program

Raker II, Fatayat NU Bojonegoro Kuatkan Tujuh Bidang Program
Pengurus Fatayat NU Bojonegoro berfoto bersama usai raker kedua di Kabupaten Mojokerto. (Foto: NOJ/MY)
Pengurus Fatayat NU Bojonegoro berfoto bersama usai raker kedua di Kabupaten Mojokerto. (Foto: NOJ/MY)

Bojonegoro, NU Online Jatim

Memasuki tahun kedua, kepengurusan Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Bojonegoro mengadakan rapat kerja (raker) kedua di Trawas, Kabupaten Mojokerto, Sabtu-Ahad (20-21/03/2021). Hal itu dilakukan badan otonom (Banom) NU itu agar lebih fokus bekerja, dalam penguatan kapasitas kelembagaan secara internal dan eksternal.

 

"Tujuan raker kedua ini merumuskan program untuk kegiatan Fatayat NU satu tahun kedepan," kata ketua PC Fatayat NU Kabupaten Bojonegoro, Ifa Khoiriya Ningrum, kepada NU Online Jatim, Senin (22/03/2021).

 

Ifa menjelaskan, raker kedua ini diikuti seluruh pengurus agar program kerja setahun ke depan, bagaimana menjadi pengurus PC Fatayat NU harus tahu program yang dilakukan. Pasalnya PC Fatayat NU Bojonegoro mempunyai 7 bidang yakni pendidikan pengkaderan dan organisasi, dakwah, kesehatan lingkungan, advokasi, sosal dan budaya, ekonomi, serta Litbang.

 

"Semua bidang mempunyai program masing-masing, untuk penguatan internal dan eksternal organisasi," jelas dosen Unugiri Bojonegoro itu.

 

Ifa mengingatkan kepada seluruh anggotanya agar  berkhidmat di Fatayat NU dengan niat ikhlas dan kita harus menunjukkan bahwa kita mampu.

 

"Ketika hidup untuk membahagiakan orang lain, maka Allah akan mengutus seseorang untuk membahagiakanmu," katanya.

 

Usai raker kedua yang mengusung 'Membangun Semangat Berorganisasi dengan Pribadi yang Tanggung Jawab dan Komitmen untuk Kemajuan Fatayat' itu, para peserta kemudian diajak bergembira dengan outbound. Sehingga keakraban dan kebersamaan antar anggota semakin kuat.

 

"Semuanya bisa saling mengenal dan akrab, serta terjalin kekompakan. Dengan begitu ditahun kedua kepengurusan bisa lebih fokus dalam bekerja untuk semuanya," pungkas ketua PC Fatayat NU Bojonegoro dua periode itu.

 

Editor: Nur Faishal


Pantura Terbaru