Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Rakerwil Ansor Jatim, Bersinergi Memperkuat Khidmat untuk Umat

Rakerwil Ansor Jatim, Bersinergi Memperkuat Khidmat untuk Umat
Gus Syafiq, Ketua GP Ansor Jawa Timur saat memberikan sambutan di acara Rakerwil (NUOJ/Sayadi)
Gus Syafiq, Ketua GP Ansor Jawa Timur saat memberikan sambutan di acara Rakerwil (NUOJ/Sayadi)

Mojokerto, NU Online Jatim
 Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Timur tetap melaksanakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di masa pandemi. Meski begitu Rakerwil pertama di masa periode 2019-2023 ini tetap dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan.

 

“Rakerwil yang sempat ada beberapa kali penundaan ini. Alhamdulillah bisa dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan,” kata Gus Syafiq Syauqi Ketua PW GP Ansor Jawa Timur saat memberi sambutan pada pembukaan Rakerwil Ansor Jawa Timur (1/10/2020).

 

Acara yang digelar di Grand Wish Hotel, Trawas Mojokerto ini dihadiri langsung 41 cabang se Jawa Timur yang bertemakan Bersinergi Mewujudkan Spirit Baru Ansor Jatim. Tema ini menitik beratkan pada kekompakan Ansor satu komando.

 

“Semangat Majapahit ada di sini. Menumbuhkan kebesaran Ansor untuk menguasai segala medan, lini dan nusantara,” jelas mantan Ketua PC Ansor Tuban ini.

 

Selama perjalanan satu tahun ini, Pimpinan Wilayah Ansor Jawa Timur merasakan kegelisahan melihat kondisi cabang hingga anak cabang. Ansor yang disegani di luar, harus kuat di dalam. “Untuk lebih menanamkan kekuatan di dalam, penting bagi kita untuk terus bersinergi agar di internal Ansor semakin kuat untuk berkhidmah kepada umat,” jelasnya.

 

Gus Syafiq menambahkan Ansor se Jawa Timur harus satu komando. Kalau ini benar-benar dilaksanakan Ansor akan semakin terdepan. Hal itu diungkapkan atas gagasan besar PBNU melalui Katib Am. “Kader NU harus satu barisan satu komando, NU Ansor besar, tapi selama ini kiprah kita masih dirasa kurang,” kata Gus Syafiq mengutip pernyataan Gus Yahya Cholil Staquf.

 

Selain itu, dengan tegas Gus Syafiq mengatakan apalagi di moment perhelatan pilkada serentak ini. “Bagaimana posisi Ansor diperhitungkan. Bukan berarti kita merubut kekuasaan, bukan hanya politik praktis. Kita harus perkuat internal kita,” tegas Gus Syafiq.

 

Untuk mencapai itu, Gus Syafiq berpesan kepada para peserta Rakerwil Ansor Jatim untuk tertip organisasi, memperkuat kaderisasi hingga di tingkat ranting. “Yang terpenting adalah bagaimana Ansor bisa bersinergi dan menyelaraskan program kerja serta satu komando,” lanjutnya.

 

Senada dengan apa yang di sampaikan oleh Ketua PW GP ANSOR Jawa Timur,  Komandan Banser Jawa Timur, Gus Irsyad Yusuf menjelaskan bahwa penting bagi Ansor untuk mensolidkan ikatan dan solidaritas organisasi. " kita harus perkuat sinergi dan kekompakan membantu Gus syafiq untuk menjadikan Ansor jatim semakin maju " ujar bupati pasuruan tersebut.

 

Kontributor: Sayadi
Editor: Rofi'i Boenawi


F1 Promosi Iklan