• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 26 April 2024

Metropolis

Rakor dan Buka Bersama, Cara Ansor-Banser di Gresik Jaga Kekompakan

Rakor dan Buka Bersama, Cara Ansor-Banser di Gresik Jaga Kekompakan
Buka bersama dan Rakor PAC GP Ansor Ujungpangkah Gresik. (Foto: NOJ/Syafik Hoo)
Buka bersama dan Rakor PAC GP Ansor Ujungpangkah Gresik. (Foto: NOJ/Syafik Hoo)

Gresik, NU Online Jatim
Pimpinan Anak cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Kasatkoryon Kecamatan Ujungpangkah, Gresik serta pengurus lain  mengadakan rapat koordinasi atau Rakor dan buka bersama. Kegiatan dipusatkan di Pesantren Sumber Terang Bolo, Ujungpangkah, Senin (18/5). Rakor ini juga bagian evaluasi dari kinerja dan program pimpinan Ansor serta Banser Ujungpangkah pada periode ini. 

 

Ketua Ansor Ujungpangkah, Mahmud Badaruddin mengatakan, Rakor dan evaluasi di internal organisasi sangat penting untuk dilaksanakan. 

 

“Hal ini bisa dilihat dan diukur akan program yang sudah diagendakan apakah bisa dijalankan atau tidak. Demikian pula apakah ditemukan masih ada kekurangan, dan itu wajar,” katanya. 

 

Dijelaskan kegiatan juga berkaitan dengan pencegahan pandemik Covid-19 Ansor serta Banser NU Ujungpangkah yang tergabung dalam Gugus Satgas (Gugas) Covid-19. Karena selama ini telah melakukan beberapa kegiatan seperti penyemprotan dengan disinfektan ke tempat ibadah, lembaga pendidikan formal dan non formal, hingga pembagian hand sanitizer maupun masker ke seluruh pimpinan ranting di Ujungpangkah.

 

Dikatakan Badar bahwa hasil Rakor ini akan dilaksanakan oleh seluruh pimpinan ranting dan selalu berkoordinasi dengan pengurus NU dan stakeholder lain. 

 

“Kami ingatkan bahwa meskipun ada kelonggaran dalam hal beribadah di masjid baik jamaah shalat Fardlu, tarawih dan hari raya dan malam takbiran, harus mengikuti prosedur protokol pemerintah,” tegasnya. 

 

Pada saat yang sama disampaikan anggota Ansor serta Banser agar selalu bersinergi dengan pemerintah di setiap tingkatan untuk membantu pencegahan dan pemutusan pandemi Covid-19.

 

Rakor dan buka bersama ini adalah bagian ajang silaturrahim antar PAC dan Pimpinan Ranting Ansor se-Ujungpangkah. Yakni sebagai sarana menguatkan dan mengompakkan Ansor maupun Banser di Ujungpangkah.

 

Kontributor: Syafik Hoo
Editor: Syaifullah
 


Editor:

Metropolis Terbaru