Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Ramadlan, Fatayat NU di Madiun Berbagi dengan Perempuan Kepala Keluarga

Ramadlan, Fatayat NU di Madiun Berbagi dengan Perempuan Kepala Keluarga
Fatayat NU bagi-bagi kebahagiaan dengan perempuan kepala keluarga di Geger, Kabupaten Madiun. (Foto: NOJ/MS)
Fatayat NU bagi-bagi kebahagiaan dengan perempuan kepala keluarga di Geger, Kabupaten Madiun. (Foto: NOJ/MS)

Madiun, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, melakukan program Ramadlan Berkah, yaitu ‘Pendampingan Perempuan Kepala Keluarga’.

 

Kegiatan tersebut berupa pemberian bantuan sembako yang diprakarsai oleh donator Fatayat NU Geger, Lilik Sugiharti Soegondo. Sekitar 20 paket sembako disalurkan secara langsung dari pintu ke pintu oleh pengurus PAC Fatayat NU setempat pada Senin (03/05/2021).

 

Selain memberikan pendampingan kepada perempuan kepala keluarga, pendampingan tersebut juga diperuntukkan kaum dluafa.

 

“Tidak hanya memberikan pendampingan kepada perempuan kepala keluarga saja, melainkan juga kepada dluafa berupa beras, gula, minyak goreng, mie, dan lain-lain,” kata Ketua PAC Fatayat NU Geger, Zumrotul Masruroh.

 

Ia mengungkapkan, dana dari bantuan sembako tersebut berasal dari donatur. Tujuannya agar memotivasi pengurus untuk selalu bersyukur dengan harta yang dimiliki, menggerakkan untuk bersedekah dan mencarikan donasi untuk perempuan kepala keluarga dan dluafa, terutama di bulan Ramadlan.

 

Selain itu, dengan adanya pendampingan ini diharapkan dapat  membantu meringankan beban dan memenuhi kebutuhan perempuan kepala keluarga dan dluafa di tengah pandemi Covid-19 hingga menjelang Idul Fitri.

 

Menurut Zumrotul, Fatayat NU merupakan pemudi NU yang harus menjadi kader penggerak, untuk membawa perubahan positif di masyarakat. Dengan kegiatan-kegiatan positif, baik sosial maupun keagamaan, harapannya masyarakat dapat merasakan kemanfaatan atas kehadiran dari Fatayat.

 

“Semoga masyarakat sekitar dapat merasakan hadirnya Fatayat di tengah-tengah mereka,” ujarnya.

 

Penulis : Maslakatus Solikah

 

Editor: Nur Faishal

F1 Promosi Iklan