Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Ramadlan, IPNU-IPPNU Tutur Pasuruan Berbagi Rezeki

Ramadlan, IPNU-IPPNU Tutur Pasuruan Berbagi Rezeki
IPNU-IPPNU Tutur, Kabupaten Pasuruan, dalam acara berbagi rezeki. (Foto: NOJ/MS)
IPNU-IPPNU Tutur, Kabupaten Pasuruan, dalam acara berbagi rezeki. (Foto: NOJ/MS)

Pasuruan, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, berbagi rezeki untuk kaum dluafa di beberapa tempat di kecamatan Tutur, Sabtu (01/05/2021)

 

Berbagi rezeki ini dilaksanakan dari pukul 12.30 hingga pukul 14.00. Kegiatan ini dlakukan untuk memberikan manfaat kepada orang-orang yang sedang membutuhkan, terutama kaum dluafa yang ada di Kecamatan Tutur. Ada pun yang diberikan yakni berupa sembako dan kebutuhan dapur.

 

kegiatan ini dipelopori langsung oleh Ketua PAC IPNU Tutur, Khilmi Anjastiar. Kegiatan berbagi ini dibagi menjadi dua tim. Tim pertama membaginya di daerah Tutur bagian timur dan untuk tim kedua di daerah Tutur bagian selatan.

 

Kemudian pada pukul 14.00 sampai 16.00 dilanjut dengan pembacaan khatmil Qur’an 30 juz dalam peringatan malam Nuzulul Qur’an, disambung  dengan turba Ramadlan oleh PC IPNU Kabupaten Pasuruan dan buka bersama dari pukul 16.00 sampai 17.30. Untuk kegiatan ini ditutup dengan Tarawih Keliling IPNU di Masjid jami Kecamatan Tutur

 

“ Kegiatan ini kami adakan karena kami ingin memberikan sebuah kemanfaatan bagi orang lain, karena di sisi lain kita tidak hanya tahu apa pentingnya berbagi, tapi tahu akan apa yang kita perjuangkan selama ini,” kata Khilmi.

 

“Maka dari itu kekuatan terbesar seorang kader ialah terletak pada rasa loyalitas dan totalitasnya terhadap organisasi dan mampu menjaga rasa solidaritasnya terhadap sesama anggota,” tambahnya.

 

Editor: Nur Faishal


Editor:
F1 Bank Jatim