Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Ramadlan, Pelajar NU di Probolinggo Bikin Gerbung

Ramadlan, Pelajar NU di Probolinggo Bikin Gerbung
Kader IPNU IPPNU bagi-bagi takjil di Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo. (Foto: NOJ/SN)
Kader IPNU IPPNU bagi-bagi takjil di Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo. (Foto: NOJ/SN)

Probolinggo, NU Online Jatim

Sebagai bentuk peduli kepada masyarakat, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPNU-IPPNU) Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo, melakukan bagi-bagi takjil dengan semangat Gerakan Nasi Bungkus (Gerbung) pada Selasa sore (27/04/2021).

 

Seluruh pengurus dan anggota IPNU-IPPNU Tegalsiwalan hadir di acara tersebut. Gerbung dilaksanakan di dua tempat, yaitu di jalan raya depan kantor Majelis Wakil Cabang NU Tegalsiwalan dan di depan kantor Kepolisian Sektor setempat.

 

"Alhamdulillah Nasi Bungkus ini dari masyarakat dan untuk masyarakat. Kita sengaja dari anggota dan pengurus untuk membawa nasi bungkus masing masing minimal lima bungkus. Alhamdulillah terkumpul menjadi 200 bungkus," kata Ketua IPNU Tegalsiwalan Muhammad Ghifari.

 

Ia senang karena acara tersebut juga didukung banyak pihak, di antaranya oleh Kepala Polsek Tegalsiwalan. Ghifair menjelaskan, acara itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian pelajar NU Tegalsiwalan kepada masyarakat. Khususnya di depan kantor MWC NU banyak sekali karyawan pabrik kayu yang lalu lalang untuk pulang.

 

"Semoga kegiatan ini juga menjadi syiar Pelajar NU kepada masyarakat dan semoga juga bisa memberikan manfaat kepada Masyarakat," ujar Ghifari.

 

Editor: Nur Faishal

F1 Promosi Iklan