Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Ramadlan, Pramuka Ma’arif NU Pamekasan Bagi-bagi Takjil

Ramadlan, Pramuka Ma’arif NU Pamekasan Bagi-bagi Takjil
Anggota Gerakan Pramuka dari Ma'arif NU Pamekasan melaksanakan kegiatan bagi-bagi takjil. (Foto: NOJ/BT)
Anggota Gerakan Pramuka dari Ma'arif NU Pamekasan melaksanakan kegiatan bagi-bagi takjil. (Foto: NOJ/BT)

Pamekasan, NU Online Jatim

Dewan Kerja Cabang (DKC) Satuan Komunitas Ma'arif Nahdlatul Ulama (Sakoma NU) melalui Gerakan Pramuka Berbagi turun jalan membagikan ratusan takjil kepada pengendara di depan Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulam (PCNU) Pamekasan di Jalan Raden Abdul Azis Jungcangcang, Senin (26/04/2021).

 

Ketua DKC Nur Aini Faer mengatakan, ada beberapa rangkain kegiatan selama Ramadlan selain bagi-bagi takjil, yakni pembagian sembako kepada kaum dlu'afa dan buka bersama.  

 

Menurutnya, bulan Ramadlan adalah waktu yang tepat untuk berbagi kebaikan bagi yang ingin dilipatgandakan ganjarannya, dan itu semua sangat sejalan dengan Dasa Dharma dan Tri Satya Pramuka.

 

"Sesuai prinsip dasar kepramukaan Indonesia, kita harus peduli terhadap bangsa dan tanah air, sesama hidup, dan alam seisinya," katanya kepada NU Online Jatim.

 

Tidak hanya di bulan Ramadlan saja, DKC Pramuka NU melalui Gerakan Pramuka Berbagi akan terus berusaha sekeras mungkin untuk selalu ada di tengah-tengah masyarakat.

 

"Ke depan, gerakan ini setelah Ramadlan akan terus dijalankan dan akan menjadi program unggulan," tandas perempuan akrab disapa Faer itu.

 

Editor: Nur Faishal


Editor:
F1 Bank Jatim Syariah (6/12)