Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Ramadlan Berkah, NU di Madiun Berbagi Ratusan Paket Sembako kepada Dluafa

Ramadlan Berkah, NU di Madiun Berbagi Ratusan Paket Sembako kepada Dluafa
Pembagian paket sembako kepada dluafa. (Foto: NOJ/ Mirna Nur Asyiah).
Pembagian paket sembako kepada dluafa. (Foto: NOJ/ Mirna Nur Asyiah).

Madiun, NU Online Jatim

Berbagai ibadah terus dilakukan Umat Islam untuk meraih keberkahan dan ampunan di Bulan Ramadlan. Seperti yang dilakukan oleh Pengurus Ranting (PR) Nahdlatul Ulama (NU) Desa Uteran, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun yang menggelar acara santunan kepada dluafa.

 

Tidak hanya Pengurus Ranting NU, pelaksanaan kegiatan ini juga melibatkan seluruh Badan Otonom (Banom) dan lembaga yang ada di Desa Uteran seperti Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU),  Muslimat NU, Fatayat NU, Gerakan Pemuda (GP). Ansor, Barisan Ansor Serbaguna (Banser), Ikatan Pelajar Nahdlatul ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU). 

 

“Kegiatan ini dikemas dengan pembagian 117 paket sembako kepada dluafa yang didanai dari (LAZISNU) dan dari donatur yang secara langsung dibagikan ke rumah-rumah menggunakan mobil layanan umat Kecamatan Geger,” kata Ketua PR NU Desa Uteran, Bakrun pada Selasa (04/05/2021).

 

Mahrus Ahsani, Ketua LAZISNU Ranting Uteran juga mengungkapkan, pembagian santunan kepada dluafa lebih tepat sasaran dan bermanfaat untuk membantu perekonomian masyarakat Desa Uteran di tengah pandemic Covid-19.

 

“Lebih tepat sasaran dan bermanfaat apalagi di tengah pandemi pada bulan Ramadlan seperti ini,” ujarnya

 

Pada kesempatan kali ini bukan hanya sembako yang dibagikan, melainkan juga nasi kotak untuk berbuka puasa bagi dluafa. “Kami juga memuliakan orang yang berpuasa dengan memberikan nasi kotak untuk berbuka puasa,” ungkapnya. 

 

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menggugah semangat kader NU untuk selalu bershadaqah dan membantu masyarakat yang perekonomiannya menengah kebawah dengan sedikit meringankan beban mereka apalagi mendekati hari raya Idhul Fitri.

 

 

“Semoga kader-kader NU senantiasa gemar shadaqah dan peduli terhadap masyarakat sekitar,” pungkasnya.

 

Penulis: Maslakatus Solikah

Editor: Romza

F1 Promosi Iklan