Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Ramadlan-Lebaran, LAZISNU Banyuwangi Kelola Bantuan Rp10,62 M

Ramadlan-Lebaran, LAZISNU Banyuwangi Kelola Bantuan Rp10,62 M
Poster NU Care LAZISNU Banyuwangi. (Foto: NOJ/HM)
Poster NU Care LAZISNU Banyuwangi. (Foto: NOJ/HM)

Banyuwangi, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Banyuwangi senantiasa hadir melayani umat, khususnya untuk dluafa. Terhitung, selama bulan Ramadlan dan Idul Fitri 1442 Hijriyah, LAZISNU Banyuwangi berhasil mengumpulkan dan menyalurkan dana bantuan dana kepada kaum dluafa senilai Rp10,62 miliar.

 

“Selama bulan Ramadlan dan Idul Fitri ini, total penghimpunan dana bantuan oleh LAZISNU Banyuwangi senilai Rp10,62 miliar. Semua berkat kerja keras seluruh pengurus dari ranting hingga pengurus cabang (PC),” kata Ketua LAZISNU Banyuwangi Imron Rosyadi kepada NU Online Jatim, Ahad (16/05/2021).

 

Selama satu tahun, lanjut Imron, para Pengurus Cabang (PC) LAZISNU beserta PCNU Kabupaten Banyuwangi berusaha semaksimal mungkin menyambung koordinasi dengan para pengurus hingga akar rumput.

 

“Tahun ini kami bisa membangun koordinasi bersinergi semua dalam rangka memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat Banyuwangi. Semua dari ranting kompak, melaporkan hasil kerja nyata,” tambah Imron.

 

Selain itu, LAZISNU Banyuwangi kerap menghadiri program Sobo Deso untuk mengetahui keadaan dan kebutuhan masyarakat. Program ini merupakan salah satu program PCNU Banyuwangi yang dilakukan dengan turun ke desa-desa dan berkonsolidasi dengan perangkat desa.

 

“Dengan adanya program Sobo Deso, kami dapat bertemu secara langsung dengan kepala desa dan para pengurus ranting NU. Selain itu, setiap Sabtu dan Ahad kami mengumpulkan semua pengurus LAZISNU se-kecamatan, kami adakan pembinaan, koordinasi, dan hasilnya tahun ini semua bergerak, mendukung program LAZISNU,” ungkap Imron.

 

Sehingga, pada bulan Ramadlan dan Idul Fitri 1442 Hijriyah  ini LAZISNU Banyuwangi telah mengumpulkan dana bantuan dari umat dengan rincian: zakat fitrah dan maal Rp8,3 M, paket sembako senilai Rp1,06 M, bantuan untuk para yatim Rp744 juta, dana untuk bagi takjil Ramadlan menghabiskan dana Rp236,37 juta, sedekah dan fidyah terkumpul senilai Rp72,5 juta, dan bantuan lain Rp208,6 juta.

 

Editor: Nur Faishal


Editor:
F1 Bank Jatim