• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 29 Maret 2024

Metropolis

Rangkaian Harlah Ke-71, Fatayat NU Surabaya Baca Shalawat Nariyah Sebanyak 4.444

Rangkaian Harlah Ke-71, Fatayat NU Surabaya Baca Shalawat Nariyah Sebanyak 4.444
Ustadah Khadijah Ketua Bidang Dakwah PC Fatayat NU Surabaya. (Foto: NOJ/ Hisam Malik).
Ustadah Khadijah Ketua Bidang Dakwah PC Fatayat NU Surabaya. (Foto: NOJ/ Hisam Malik).

Surabaya, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kota Surabaya melaksanakan beragam rangkaian kegiatan dalam rangka perayaan Hari Lahir (Harlah) ke-71. Kali ini, melalui bidang dakwah di program Kajian Fatayat Surabaya (Kafaya) Fatayat NU Surabaya melaksanakan lantunan ‘Gema Shalawat Nariyah’ sebanyak 4444 yang dibaca pada Senin (26/04/2021).

 

”Pembacaan Shalawat Nariyah ini diikuti oleh srikandi-srikandi Fatayat NU se Surabaya serta partisipan-partisipan yang ada dari rumah masing-masing,” jelas Khodijah Navis Ketua Bidang Dakwah PC Fatayat NU Surabaya.

  

Menurutnya, pembacaan shalawat nariyah memilih sebanyak 4444 karena ketika angka 4 ditulis dari atas ke bawah nyambung. Artinya sebagai manusia harus menjaga hubungan dengan Allah SWT dan hubungan dengan manusia.

 

“Tetap dalam segala hal kita harus mengutamakan Allah SWT. Termasuk kita sebagai perempuan dalam berorganisasi juga harus ingat kalau kita memiliki atasan dalam keluarga yaitu suami,” katanya kepada NU Online Jatim, Selasa (27/04/2021).

 

Menurutnya, sebagai srikandi Fatayat NU Surabaya yang berorganisasi hendaknya tetap selalu komunikasi izin minimal kepada suami yang merupakan pimpinan dalam rumah tangga.

 

“Sehingga harapannya sebagai seorang istri ketika di luar bisa menjaga nama baik keluarga,” ungkap Ustadzah Khodijah sapaan akrabnya.

 

 

Ia berharap, kader Fatayat NU Surabaya bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat secara luas. “Pada Harlah ke-71 semoga kita semakin barokah semangat berorganisasi bermanfaat untuk umat,” pungkasnya.

 

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru