Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Ranting Ansor di Sumenep Ajak Masyarakat Dorong Anaknya Gabung Banom NU

Ranting Ansor di Sumenep Ajak Masyarakat Dorong Anaknya Gabung Banom NU
Dzikro Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda Ansor Desa Aeng Panas, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Selasa (03/11/2020). (Foto: NOJ/ Nawawi)
Dzikro Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda Ansor Desa Aeng Panas, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Selasa (03/11/2020). (Foto: NOJ/ Nawawi)

Sumenep, NU Online Jatim

Bulan Rabiul Awal merupakan bulan yang sering digunakan untuk memperbanyak baca shalawat guna mengharap syafaat dan berkah dari Rasulullah SAW. Pada bulan yang penuh berkah ini Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda Ansor Desa Aeng Panas, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep menggelar Dzikro Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Sekretariat PR GP Ansor Desa Aeng Panas Galis, Selasa (03/11/2020) malam.

 

Dzikro Maulid Nabi Muhammad SAW yang dimulai pada pukul 19.00 WIB itu  dirancang dengan berbagai acara. Mulai dari pembukaan dengan tahlil oleh K Abd Mawi, Pembacaan Shalawat, sambutan, serta Penutup.

 

Dalam kesempatan tersebut, Nawawi, Ketua PR GP Ansor Aeng Panas mengajak masyarakat agar anak-anaknya bergabung dengan Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU) supaya mengikuti kegiatan yang positif.

 

"Kami selaku pengurus PR GP Ansor yang merupakan Banom NU yang bergerak di bidang kepemudaan berharap kepada para hadirin agar anak-anaknya diikutsertakan menjadi bagian dari Banom NU. Kalau masih pelajar bisa masuk di IPNU-IPPNU, kalau sudah lulus dari sekolah MTs dan MA, serta masih kulia silahkan disuruh masuk PMII, lalu selanjutnya gabung ke GP Ansor. Daripada hanya keluyuran tidak jelas," ungkapnya.

 

Alumni Iain Madura ini menjelaskan, GP Ansor adalah organisasi pemuda yang juga bergerak pada sosial kemasyarakatan. "Ansor ini merupakan organisasi yang juga ikut membantu masyarakat, salah satunya yang sudah kami lakukan adalah menyantuni anak yatim dan geledah dluafa di desa ini. Jadi kami butuh dukungan para hadirin sekalian untuk ikut berpartisipasi membantunya," jelasnya.

 

Nawawi juga menuturkan, Ansor akan selalu hadir manakala dipanggil Pengurus Ranting NU untuk ikut membantu menjalankan omplong (kaleng) koin LAZISNU.

 

"Masyarakat jangan heran jika seandainya ada sahabat kami yang datang ke rumahnya dengan membawa omplong koin LAZISNU. Karena hal itu akan kembali kepada masyarakat kita sendiri, anak yatim dan dluafa yang ada di desa ini mari kita bantu bersama-sama. Kita bangun kembali sikap kegotong royongan," pungkasnya mengakhiri sambutan.

 


 

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai kalangan. Baik dari masyayikh, aparat desa, jajaran tokoh masyarakat, anggota Ansor, dan anggota IPNU Desa Aeng Panas.

 

Penulis: Nawawi

Editor: Romza


Editor:
F1 Bank Jatim