Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Rapid Test Gratis dari Pemkab untuk Santri Terus Dilaksanakan, Kini di Sidoarjo

Rapid Test Gratis dari Pemkab untuk Santri Terus Dilaksanakan, Kini di Sidoarjo
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Sidoarjo, NU Online Jatim

Dalam upaya untuk pencegahan penyebaran wabah Corona Virus Disease (Covid-19), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo memberikan fasilitas Rapid Test Swab Antigen secara gratis bagi santri yang akan balik ke pondok. 

 

Fasilitas tempat Rapid Test Swab Antigen tersebut tersebar di seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) se Kabupaten Sidoarjo. Layanan ini hanya khusus santriwan dan santriwati yang pendaftarannya bisa dilakukan secara online melalui konfirmasi chat via WhatsApp dengan menuliskan nama, NIK, tempat tanggal lahir, domisili dan nomor HP. 

 

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor dalam sambutannya saat turun langsung meninjau pelaksanaan rapid test Swab Antigen mengatakan, kunjungannya adalah untuk memastikan pelaksanaan rapid test berjalan lancar. Rapid test tersebut dilaksanakan di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo bagi 169 santri Pondok Pesantren Lirboyo Kediri yang domisili di Sidoarjo.

 

"Pelaksanaan rapid test ini adalah bentuk upaya kita memberi perlindungan bagi masyarakat dari penyebaran Covid-19, terutama kaum santri yang akan kembali bermukim ke pondok," jelasnya. 

 

 

Santri di Pondok Pesantren Lirboyo Kediri ini menjadi sasaran utama karena hampir 1 bulan para santri menjalani masa libur pondok. "Untuk santri yang berada di wilayah kecamatan, bisa mendaftarkan di puskemas masing-masing. Nanti saat rapid hanya menunjukkan KTP atau KK saja kepada petugas medis," tandas Gus Muhdlor.


Editor:
F1 Bank Jatim