Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Ratusan Banser Hadiri Apel dan Pengukuhan di Gresik

Ratusan Banser Hadiri Apel dan Pengukuhan di Gresik
Apel bersama Banser Ujungpangkah, Gresik. (Foto: NOJ/Syafik)
Apel bersama Banser Ujungpangkah, Gresik. (Foto: NOJ/Syafik)

Gresik, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ujungpangkah, Gresik menggelar apel bersama dalam rangka pengukuhan struktur Satuan Koordinator Rayon (Satkoryon) Banser Ujungpangkah. 

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Gresik Fathul Falahil Amin, Dewan Penasehat GP Ansor Ujungpangkah Nafishul Atok, dan Instruktur Nasional Mubin Wong. Ketua Satkoryon Ujungpangkah dari masa ke masa, diantaranya H Hasan, H Rodli, Abdul Wahab dan Munawir. 

 

Acara yang di gelar di halaman SMK Al Muniroh ini dihadiri ratusan Banser dari Satuan Koordinator Kelurahan (Satkorkel) se-Kecamatan Ujungpangkah dan Pengurus Satkoryon Ujungpangkah, Jumat (02/04/2021).

 

Dalam sambutannya Syamsuddin, Ketua PAC GP Ansor Ujungpangkah menyampaikan, bahwa apel bersama ini dalam rangka pengukuhan Satkoryon Banser Ujungpangkah. 

 

"Di samping itu, acara ini dalam rangka menyambung silaturahim antara Banser senior dengan Banser masa kini, agar sahabat Banser yang muda-muda ini bisa mencontoh Banser senior dalam mencintai Banser tanpa mengenal waktu," katanya.

 

Sekretaris PC GP Ansor Gresik, Fathul Falahil Amin dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa Banser hari ini mempunyai tugas yang kompleks.

 

"Banser tidak hanya menjaga ulama dan NKRI. Tapi juga harus mengedukasi masyarakat bahwa untuk tidak takut dan panik terhadap serangan teror yang akhir-akhir ini muncul kembali," ungkapnya.

 

Amin menambahkan, jika Banser harus tetap siaga satu barisan dan satu komando dalam bertindak.

 

"Oleh karena itu, Banser harus satu barisan dan satu komando apalagi menyikapi persoalan terkait radikalisme," pungkasnya.

 

Acara tersebut ditutup dengan Orasi Kebanseran oleh Mubin Wong yang menjelaskan bahwa Banser harus menjaga PBNU, yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945.

 

Editor: Risma Savhira

F1 Promosi Iklan