Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Ratusan Karyawan RSI Siti Hajar Bayar Zakat ke LAZISNU

Ratusan Karyawan RSI Siti Hajar Bayar Zakat ke LAZISNU
Penyaluran zakat karyawan RSI Siti Hajar. (Foto: NOJ/Afif)
Penyaluran zakat karyawan RSI Siti Hajar. (Foto: NOJ/Afif)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Suasana Rabu (28/04/2021) pagi di Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Hajar Sidoarjo tampak berbeda. Seratus orang lebih tampak berbaris rapi di lantai dasar depan Gedung Darun Najah komplek RSI Siti Hajar Sidoarjo Jalan Raden Patah No.70-72 Sidoarjo. Di hadapan mereka, tampak Direktur RSI Siti Hajar Sidoarjo dr H Hidayatullah bersama tim manajemen rumah sakit berdiri memberikan arahan kepada mereka.

 

“Alhamdulillah, kami sudah menyalurkan Tunjangan Hari Raya (THR) beberapa hari lalu dan hari ini kami bagikan lagi bisyarah atau semacam bonus untuk seluruh karyawan tetap RSI Siti Hajar Sidoarjo,” kata Dokter Hidayat, sapaan akrabnya, kepada NU Online Jatim.

 

Hebatnya, Dokter Hidayat juga mewanti-wanti kepada semua karyawannya agar menyisihkan sebagian penghasilan yang diterima untuk berzakat dan bersedekah ke NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU). Maka setelah masing-masing menerima bonus, mereka ramai-ramai mendatangi gerai mini dari tim NU Care-LAZISNU Jawa Timur yang posisinya tak jauh dari gedung tersebut. Tim NU Care-LAZISNU melayani setoran zakat dan sedekah dari para karyawan secara bergiliran sembari memberi kuitansi, majalah dan doa untuk keberkahan mereka. 

 

“Kam ingin agar rezeki dan kehidupan seluruh dokter dan karyawan RSI Siti Hajar Sidoarjo senantiasa dianugerahi keberkahan dan kebahagiaan dunia akhirat. Maka kami menggandeng LAZISNU untuk pengelolaan zakat dan sedekah dari para dokter dan karyawan,” jelas pria yang juga Ketua Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) PWNU Jawa Timur ini.

 

Ketua NU Care-LAZISNU Jawa Timur A Afif Amrullah dan Sekretaris NU Care-LAZISNU Sidoarjo Hasib Hizbullah turut hadir bersama tim keuangan. Keduanya sangat mengapresiasi kebijakan RSI Siti Hajar Sidoarjo tersebut. 

 

“RSI Siti Hajar merupakan salah satu rumah sakit kebanggaan NU yang terus maju dan berkembang pesat dalam memberikan layanan kesehatan. Kami bersyukur, para pimpinan RSI Siti Hajar tidak hanya sukses membawa rumah sakit ini semakin maju dalam prestasi dan layanan tapi juga membimbing keluarga besar karyawannya untuk menunaikan kewajiban zakat dan sedekah melalui NU Care-LAZISNU,” ujar Afif.

 

Ke depan, Afif berharap agar kebijakan serupa juga diikuti oleh institus-institusi lain di Jawa Timur yang berafiliasi ke NU. Dengan demikian, kolaborasi pengelolaan dana zakat, infaq dan shadaqah akan semakin kuat dan memberikan manfaat besar bagi kemaslahatan umat dan bangsa serta berkembangnya dakwah Islam Ahlussunnah wal Jamaah an-Nahdliyah.

 

Editor: Risma Savhira

F1 Promosi Iklan