Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Ratusan Korban Banjir Terima Bantuan dari Muslimat NU Sidoarjo

Ratusan Korban Banjir Terima Bantuan dari Muslimat NU Sidoarjo
Sejumlah warga terdampak banjir menerima bantuan dari PC Muslimat NU Sidoarjo. (Foto: NOJ/Yuli R)
Sejumlah warga terdampak banjir menerima bantuan dari PC Muslimat NU Sidoarjo. (Foto: NOJ/Yuli R)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Tingginya curah hujan dalam beberapa bulan terakhir di Kabupaten Sidoarjo, mengakibatkan beberapa desa diterjang banjir. Seperti halnya yang dialami warga Desa Banjarpanji, Banjarsari, dan Kedungbanteng, Kecamatan Tanggulangin.

 

Banjir yang melanda selama beberapa hari menyebabkan aktivitas warga terganggu. Diperlukan kepedulian bersama untuk membantu mengurangi beban warga terdampak.

 

Seperti halnya yang dilakukan Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Sidoarjo yang kembali menyalurkan bantuan ketiga. Yang disampaikan berupa uang tunai kepada 200 warga terdampak banjir. Penyerahan bantuan dilangsungkan di Desa Banjarpanji, Sabtu (23/01/2021).

 

“Karena melihat situasi kondisi masyarakat yang mengalami dampak secara langsung akibat banjir, maka bantuan ketiga yang kami berikan berupa uang tunai,” kata Hj Ainun Jariyah.

 

Disampaikan Ketua PC Muslimat NU Sidoarjo tersebut bahwa bantuan yang pertama dan kedua diberikan berupa sembako.

 

Dirinya berharap bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban masyarakat di tiga desa yang mengalami bencana banjir. “Nilainya tidak seberapa, tapi silaturahimnya yang menjadi obat bagi masyarakat Desa Banjarpanji, Banjarsari, dan Kedungbanteng yang terdampak banjir,” ungkapnya.

 

Dijelaskan, PC Muslimat NU Sidoarjo selalu memberikan santunan bagi korban bencana. Tidak hanya di Sidoarjo, melainkan juga di tempat lain. “Walaupun tidak besar, tapi kami selalu hadir memberikan santunan untuk daerah-daerah yang mengalami bencana, baik bencana berupa banjir, gempa, dan angin kencang,” terangnya.

 

Dikemukakan bahwa dua tahun lalu telah memberikan bantuan untuk pendirian sekolah madrasah di Lombok. Dan hal itu adalah bentuk simpati kepada mereka yang tertimpa musibah. Tidak hanya saudara di Sidoarjo, tapi juga di luar pulau.

 

Lebih jauh dikemukakan terkait bantuan bencana di Sulbar dan Kalsel masih dalam proses. Rencananya akan disalurkan melalui Pimpinan Pusat (PP) Muslimat NU.

 

“Mudah-mudahan, Muslimat NU sebagai organisasi sosial, kemasyarakatan, dan keagamaan insyaallah sudah mencakup keseluruhannya. Semoga berkah,” pungkasnya.

 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut beberapa pengurus harian dan divisi bidang sosial PC Muslimat NU Sidoarjo.

 

Editor: Syaifullah

 

F1 Promosi Iklan