Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Ratusan MI dan SD di Gresik Ikuti Ujian Akhir Ma'arif NU

Ratusan MI dan SD di Gresik Ikuti Ujian Akhir Ma'arif NU
Siswa di Gresik mengikuti UAMNU oleh LP Ma'arif NU Gresik, Rabu (17/03/2021). (Foto: NOJ/SH)
Siswa di Gresik mengikuti UAMNU oleh LP Ma'arif NU Gresik, Rabu (17/03/2021). (Foto: NOJ/SH)

Gresik, NU Online Jatim

Ujian Akhir Ma’arif Nahdlatul Ulama (UAMNU) untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah/Sekolah Dasar (MI/SD) se Kabupaten Gresik digelar pada Rabu ini (17/03/2021). Dilaksanakan oleh Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kabupaten Gresik, ujian diikuti oleh 7.800 peserta dari 305 lembaga pendidikan di bawah naungan LP Ma’arif NU kabupaten setempat.

 

"Pelaksanaan UAMNU tingkat MI-SD yang menggunakan sistem teknologi yang ada dengan berbasis online, dengan pemanfaatan HP android, laptop, PC, dan lain-lain. Semoga pelaksanaan UAMNU hari ini sampai akhir berjalan dengan lancar dan sukses semuanya, tanpa ada kendala baik dari segi jaringan atau lainnya,” kata Ketua LP Ma’arif NU Kabupaten Gresik, Ahmad Jazuli.

 

Ia menjelaskan, UAMNU kali ini diikuti oleh 7.800 peserta dan 305 MI/SD di bawah naungan LP Ma’arif NU Gresik. Banyaknya peserta menunjukkan bahwa kekompakan dan kerjasama LP Ma’arif NU di Gresik berjalan dengan baik.

 

"Dalam pelaksanaannya perlu adanya komitmen bersama yakni meningkatkan komunikasi lewat koordinasi yang baik antar proktor, baik proktor sekolah, help desk MWC, help desk cabang, juga kesiapan mental serta semangat positive thinking perlu ditumbuhkan sehingga aura posistif untuk kesuksesan selalu melingkari pada diri kita itu sebagai salah satu wujud doa sukses,” ujar Koordinator IT LP Ma’arif NU Gresik, Yusuf.

 

Salah satu peserta UAMNU dari MI Nasrul Umam, Kecamatan Duduksampean, Moh Fatan mengatakan, UAMNU dengan memanfaatkan teknologi seperti Android menurutnya menjadi pengalaman yang baru dan pintu menuju kemajuan sekolah-sekolah di LP Ma’arif NU.

 

"Atas nama wali siswa saya mengapresiasi kepada LP Maarif NU cabang Gresik untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik dalam penyelenggarakan UAMNU dengan memakai teknologi. Alhamdulillah pelaksanaan UAMNU menjadi rileks dan bisa dikerjakan dari rumah," kata Fatan.

 

Editor: Nur Faishal

Bank Jatim (31/7)