Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Ratusan Paket Lebaran LAZISNU Surabaya Mulai Disebar untuk Penerima

Ratusan Paket Lebaran LAZISNU Surabaya Mulai Disebar untuk Penerima
Penyaluran paket lebaran LAZISNU Surabaya kepada penerima. (Foto: NOJ/ Hisam Malik)
Penyaluran paket lebaran LAZISNU Surabaya kepada penerima. (Foto: NOJ/ Hisam Malik)

Surabaya, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Nahdhatul Ulama (NU) Care Lembaga Amil Zakat, lnfaq, Shadaqah NU (LAZISNU) Kota Surabaya membagikan 500 paket lebaran untuk para guru ngaji, santri tahfid dan kaum dluafa. Para penerima paket lebaran ini tersebar di 22 kecamatan di Kota Surabaya.

 

“Paket lebaran tersebut kami salurkan melalui LAZISNU yang ada di kacamatan-kecamatan Kota Surabaya untuk kemudian disampaikan kepada yang berhak sehingga dirasakan langsung oleh masyarakat,” kata Moch Rofi, Manager Fundraising LAZISNU Surabaya.

 

Moch Rofi menjelaskan, sepanjang tahun 2020-2021 PCNU Care Lazisnu Kota Surabaya telah membentuk sebanyak 22 kecamatan dari 31 kecamatan yang ada di kota pahlawan.

 

“Pada momentum berkah menjelang hari raya Idul Fitri kami akan menebar sedikit kebahagiaan melalui paket lebaran yang berasal dari para donatur yang ingin berbagi di musim pandemi ini,” jelasya kepada NU Online Jatim, Sabtu (08/05/2021).

 

Selain itu, ia menyampaikan sampai saat ini ada 500 paket yang sudah proses penyaluran. Meski demikian, masih akan berdatangan paket lainnya untuk disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

 

“Tentunya bantuan yang diperoleh dari Nahdliyin ini harapannya bukan hanya yang sifatnya sekali pakai langsung habis. Melainkan juga ada program jangka panjang seperti pembiayaan pendidikan bagi kader NU dan lain sebagainya,” pungkasnya.

 

Pada kesempatan berbeda, Suhartono Rifai Ketua Tanfidiyah Majelis Wakil Cabang Nahdhatul Ulama (MWCNU) Semampir yang menerima penyaluran paket lebaran merasa senang. Sebab, dengan seperti ini bisa menambah nilai manfaat kepada masyarakat sekitar.

 

 

“Paket lebaran ini akan kami bagikan setelah pembacaan khatmil Qur’an di Aula MWCNU Semampir yang kebetulan rutinan tadarus di sana sudah khatam. Semoga NU melalui para pengurusnya bisa terus menebar kebaikan dan kemanfaatan bagi masyarakat,” harap pria yang juga mantan Ketua GP Ansor Kecamatan setempat.

 

Editor: Romza

F1 Promosi Iklan