Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Relawan NU Bojonegoro Tunjukan Aksi Bantu Pemulihan Pasca Banjir Bandang

Relawan NU Bojonegoro Tunjukan Aksi Bantu Pemulihan Pasca Banjir Bandang
Para relawan membersihkan sisa-sia banjir. (Foto: NOJ/MA)
Para relawan membersihkan sisa-sia banjir. (Foto: NOJ/MA)

Bojonegoro, NU Online Jatim

Relawan Nahdhlatul Ulama (NU) Kabupaten Bojonegoro kembali menunjukan aksi kemanusiaan. Kali ini di Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro. Corp Brigade Pembangunan (CBP) Ikatan Pelajar Nahdhlatul Ulama (IPNU) Bojonegoro, Korp Pelajar Putri (KPP) Ikatan Pelajar Putri Nahdhlatul Ulama (IPPNU) Bojonegoro dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kecamatan Gondang hari ini (03/03/2021) bergerak kembali. Untuk membantu pemulihan keadaan pasca banjir bandang. 

 

Dimulai pukul 08.15 WIB relawan NU bergerak menuju kantor kecamatan untuk berkoordinasi dengan tim terkait yang sudah bekerja di lokasi kejadian. Selanjutnya relawan NU bergerak ke beberapa lokasi. Ada yang di Puskesmas Kecamatan Gondang dan ada yang ke tempat lain sesuai arahan dari tim. 

 

M Rouf Nasrullah selaku Ketua DKC CBP mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kepada korban bencana.

 

"Kegiatan seperti ini pasti dilakukan oleh relawan NU Bojonegoro, sebagai wujud kepedulian terhadap kejadian di lokasi bencana," kata Rouf panggilan akrabnya. 

 

Dirinya menambahkan, bahwa gerakan ini tidak memandang suku, ras, dan agama. Semua relawan NU murni melakukan untuk kemanusiaan.

 

"Kegiatan semacam ini dilaksanakan tanpa memandang golongan, ras, suku, dan agama. Semua murni untuk kemanusiaan," pungkas Rouf di sela kegiatan memandu anggotanya.

 

Sampai berita ini ditulis pukul 10.36 WIB kegiatan relawan NU masih berlangsung. Diberitakan bahwa telah terjadi banjir bandang akibat curah hujan tinggi kemarin (02/03/2021) di Kecamatan Gondang. Akibat dari curah hujan yang sangat tinggi tersebut kali pacal meluap yang akhirmya menjadikan banjir bandang di sebagian Kecamatan Gondang. Akibat meluapnya Kali Pacal tersebut sebanyak 386 KK terkena dampak genangan.

 

Penulis: Miftahul Amin

Editor: Risma Savhira

Iklan promosi NU Online Jatim