Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Relawan NU Kembali Salurkan Sumbangan Untuk Korban Banjir

Relawan NU Kembali Salurkan Sumbangan Untuk Korban Banjir
Paket sembako untuk korban banjir. (Foto: NOJ/MA)
Paket sembako untuk korban banjir. (Foto: NOJ/MA)

Bojonegoro, NU Online Jatim

Untuk kesekian kalinya Relawan NU Bojonegoro menyalurkan bantuan untuk korban banjir kembali. Relawan NU Bojonegoro sendiri terdiri dari Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Gondang, Pengurus Anak Cabang (PAC) Ansor Kecamatan Gondang dan (PAC) Kecamatan Bojonegoro, serta Tim Reaksi Cepat Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Bojonegoro. Selain itu, Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) Bojonegoro juga turut serta dalam penyaluran bantuan ini.

 

Bantuan yang disalurkan kali ini berupa paket sembako sejumlah 305 paket. Dengan diangkut menggunakan pickup terbuka bantuan tersebut diantar ke lokasi. Rombongan datang ke lokasi pada Kamis (11/03/2021) di Desa Gondang, Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro. Rombongan tiba pukul 10.07 diterima langsung oleh Agus Riyanto, Kepala Desa setempat.

 

Dalam sambutan serah terima, Agus Riyanto mengatakan terima kasih kepada sahabat sahabat Ansor yang memberikan bantuan.

 

"Terima kasih kami sampaikan kepada sahabat Ansor khususnya Ansor Kecamatan Kota yang telah memberi bantuan untuk korban banjir," kata Agus. 

 

Sementara itu, Fika Agung Kurniawan, Kepala Satkoryon Banser Gondang mengatakan bahwa bangga bisa ikut menyalurkan bantuan kemanusiaan seperti ini. 

 

"Kami turut senang dan bangga bisa meringankan beban korban banjir," terangnya.

 

Sebelumnya telah terjadi banjir bandang akibat curah hujan tinggi di Kecamatan Gondang, Selasa (02/03/2021) lalu. Akibat dari curah hujan yang sangat tinggi tersebut Kali Pacal meluap yang akhirmya mengakibatkan banjir bandang di sebagian Kecamatan Gondang. Akibat meluapnya Kali Pacal tersebut sebanyak 386 KK terkena dampak genangan.

 

Penulis: MIftahul Amin

Editor: Risma Savhira

Iklan promosi NU Online Jatim