• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 25 April 2024

Pemerintahan

Rentan Terserang Covid-19, Pemkab Bangkalan Salurkan Bantuan untuk Lansia

Rentan Terserang Covid-19, Pemkab Bangkalan Salurkan Bantuan untuk Lansia
Penyaluran bantuan secara simbolis untuk lansia. (Foto: NOJ/pemkabbangkalan)
Penyaluran bantuan secara simbolis untuk lansia. (Foto: NOJ/pemkabbangkalan)

Bangkalan, NU Online Jatim

Covid-19 menyerang siapa saja tanpa pandang bulu. Usia muda dan tua bisa menjadi sasaran virus yang berasal dari Wuhan, China ini. Seiring dengan bertambahnya usia, imunitas tubuh cenderung menurun, sehingga risiko seorang lansia untuk terserang Covid-19 pun akan besar. Adanya penyakit penyerta juga menambah berat gejala yang dialami oleh lansia.

 

Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan memeberi perhatian serius kepada para lansia dengan memberikan bantuan. Hal tersebut dibenarkan oleh Wakil Bupati Bangkalan, Mohni.

 

“Kami memberikan beras 5 kg kepada perwakilan organisasi lansia. Setalah ini penyaluran akan dilanjurkan dengan turun lapangan di dua titik yaitu di Karang Werda Perumda dan Karang Werda Pejagan,” katanya saat pertemuan dengan Ketua Harian dan jajaran Komda Lansia Jawa Timur di Ruang Sujaki Pemkab Bangkalan, Jumat (20/08/2021).

 

Edi Purwinarto, Ketua Harian Komda Lansia Jawa Timur pada kesempatan yang sama mengingatkan pentingnya penerapan pola hidup sehat bagi lansia.

 

“Berjemur di pagi hari, memakai masker, dan vaksinasi penting bagi lansia agar tidak terpapar Covid-19. Selain itu jangan lupa untuk terus bekonsultasi dengan dokter bagi yang memiliki penyakit bawaan,” terangnya.

 

Dirinya juga menekankan agar para lansia tidak menganggap remeh adanya virus Covid-19 ini.

 

“Covid-19 ini nyata, jangan pernah dianggap remeh. Kita harus tetap ikhtiar agar pandemi segera berlalu,” pungkasnya.


Pemerintahan Terbaru