Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka

Resmi Dilantik, GP Ansor Kabupaten Kediri Dirikan Satu Pleton Banser di Setiap Ranting

Resmi Dilantik, GP Ansor Kabupaten Kediri Dirikan Satu Pleton Banser di Setiap Ranting
Pelantikan GP Ansor Kabupaten Kediri. (Foto: NOJ/am)
Pelantikan GP Ansor Kabupaten Kediri. (Foto: NOJ/am)

Kediri, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kediri masa khidmat 2019-2023 telah resmi dilantik pada Sabtu (26/12/2020). Pelantikan ini bertempat di aula gedung serbaguna Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kediri.

 

Meskipun acara pelantikan sempat tertunda satu tahun dikarenakan covid-19, namun tidak mematahkan semangat para kader Ansor untuk menggelar acara tersebut. Acara ini turut dihadiri oleh KH An'im Falahuddin, KH Jauhar Nehru, KH M Ma'mun Mahfud, Ketua PCNU Kabypaten Kediri, Gus Aam Haerul Amri, Ketua Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor, dan Gus Syafiq Syauqi, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Timur. 

 

Dalam pelantikan ini, Rizmi Haitami Azizi terpilih menjadi Ketua PC GP Ansor Kabupaten Kediri masa khidmat 2019-2023. Dirinya mengungkapkan akan meningkatkan kapasitas kader dalam ekonomi dan kaderisasi, serta memberdayakan ranting.

 

"Kami akan memberikan dobrakan dalam melakukan pelatihan untuk terwujudnya kemandirian dalam bidang ekonomi, kaderisasi, serta pelebaran sayap hingga ke ranting. Program ke depan juga akan ada satu pleton banser di setiap ranting," kata pria yang akrab disapa Gus Rizmi tersebut.

 

Dalam kesempatan yang sama, KH M Ma'mun Mahfud, Ketua PCNU juga memberikan arahan kepada ketua Ansor dan seluruh pengurus agar menjadi pelayan umat yang baik dengan selalu menegakkan keebnaran.

 

"Jadilah kader Ansor yang selalu siap menegakkan kebenaran dan menghancurkan kedzaliman," terangnya.

 

 

Editor: Risma Savhira

PWNU Jatim Harlah