• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 20 April 2024

Parlemen

Respons Tingginya Kasus Covid-19, Ketum PKB Keluarkan Maklumat

Respons Tingginya Kasus Covid-19, Ketum PKB Keluarkan Maklumat
Ketua Umum DPP PKB. (Foto: NOJ/tribun news)
Ketua Umum DPP PKB. (Foto: NOJ/tribun news)

Surabaya, NU Online Jatim

Seperti diketahui, berdasarkan data dari Satgas Covid-19, jumlah kasus terkonfirmasi positif di Indonesia per hari ini, Senin (28/06/2021) dilaporkan bertambah 20.694, sehingga secara keseluruhan menjadi 2.135.998. Terdapat penambahan kasus aktif 10.791 orang, sehingga total kasus yang masih aktif pun menjadi 218.476 orang.

 

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar mengeluarkan maklumat terkait penangan pandemi Covid-19. Maklumat tersebut sebagai bentuk respons kondisi terkini pandemi Covid-19 di Indonesia yang semakin parah penyebarannya.

 

Gus Ami sapaan akrabnya secara khusus mengeluarkan maklumat ini untuk dilaksanakan oleh kader PKB di seluruh Indonesia. Isi maklumat tersebut, yakni:

 

1. Kepada seluruh pengurus dan kader PKB harus menjadi teladan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat dan disiplin.

 

2. Memperhatikan warga di lingkungan sekitar masing-masing dengan memastikan warga dapat memperoleh dukungan kesehatan yg memadai, sekaligus dukungan atas kebutuhan-kebutuhan dasar bagi warga yang memerlukan hingga sokongan berupa informasi lengkap terkait Covid-19 yang valid, atau informasi terkait akses kepada fasilitas kesehatan di wilayahnya masing-masing.

 

3. Memfasilitasi vitamin dan obat-obatan yang berguna bagi penguatan imun warga maupun memberi bantuan kepada warga yang melakukan isolasi mandiri.

 

4. Kepada pejabat pusat dan kepala daerah, atau menjabat posisi strategis segera fokus 100 persen dan siaga penuh menangani kondisi pandemi, optimalkan fasilitas kesehatan di daerahnya. Lebih dari itu, agar menggunakan kekuasaan dan jabatannya untuk membantu semaksimal mungkin warga masyarakatnya dan seluruh tenaga kesehatan.

 

Demikian Maklumat ini agar dilaksanakan sebaik-baiknya dan sesegera mungkin.

 

Editor: Risma Savhira


Parlemen Terbaru