Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Responsif, Bupati Bangkalan Tinjau Lokasi Jalan dan Tebing yang Longsor

Responsif, Bupati Bangkalan Tinjau Lokasi Jalan dan Tebing yang Longsor
Bupati Bangkalan saat meninjau lokasi longsor. (Foto: NOJ/pemkabbangkalan)
Bupati Bangkalan saat meninjau lokasi longsor. (Foto: NOJ/pemkabbangkalan)

Bangkalan, NU Online Jatim

Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron meninjau lokasi jalan penghubung yang ambles di Desa Tlagah, Kecamatan Galis, Ahad (12/09/2021). Jalan yang menghubungkan antara Desa Tlagah dan Galis Dajah itu ambles sekitar 20 meter pada Sabtu (11/09/2021).

 

Ra Latif mengatakan bahwa sementara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan akan membuat jalan alternatif agar aktivitas masyarakat tetap berjalan normal.

 

“Insyaallah pekan depan kami akan membuat jalan alternatif di sekitar jalan yang ambles agar bisa dilalui masyarakat,” katanya.

 

Selain meninjau jalan yang ambles karena hujan, Bupati Ra Latif juga melihat kondisi tebing jalan yang hampir longsor dan menimpa rumah warga. 

 

Di samping itu, Kepala PUPR melalui Kepala Bidang Bina Marga, Guntur Setiadi mengungkapkan jika pembangunan jalan yang ambles memerlukan sekitar dana kasar Rp 150 juta.

 

“Estimasi kasarnya 150 juta. Jika tebing penahan jalan yang juga hampir longsor perkiraannya juga Rp 150 juta,” ungkapnya.


Editor:
F1 PWNU Jatim