Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka

Ribuan Anggota Banom NU di Tuban Siap Amankan Pilkada

Ribuan Anggota Banom NU di Tuban Siap Amankan Pilkada
Ribuan anggota Banom NU di Tuban siap mengamankan Pilkada. (Foto: NOJ/JPc)
Ribuan anggota Banom NU di Tuban siap mengamankan Pilkada. (Foto: NOJ/JPc)

 Tuban, NU Online Jatim

Sejumlah kabupaten dan kota di Jawa Timur akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara langsung. Semua membutuhkan suasana aman dan nyaman, karenanya dibutuhkan kerja sama berbagai kalangan.

 

Berangkat dari kondisi tersebut, ribuan anggota badan otonom (Banom) Nahdlatul Ulama Tuban berkumpul dalam ‘Apel Siaga jelang Pilkada’. Kegiatan berlangsung di halaman kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) setempat, Jalan Diponegoro, Rabu (02/12/2020).

 

“Orang  beriman itu terikat  dengan konsessus jati dirinya. Kalau ada isu yang membuat kisruh itu adalah musuh negara, maka musuhnya NU. Kader muda jamiyah siap bela negara,“ kata Wakil Rais PCNU Tuban, KH Syariful Wafa di hadapan 1500 peserta apel.

 

Gus Wafa, sapaan akrabnya mengatakan apel siaga sebagai bentuk deklarasi untuk mewujudkan utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Menurutnya, Banom NU bisa melaksanakan tugas dan fungsinya dengan secara benar, serta mengawal jalannya demokrasi sesuai aturan.

 

Lebih jauh disampaikan bahwa suasana aman dan tentram harus dijaga, serta hendaknya Pilkada tidak membuat kecolongan. Karena itu, seluruh elemen NU diserukan untuk mengawal hajatan pemilihan bupati dan membantu aparatur pemerintah.

 

“Kader NU tetap menjaga nama baik organisasi meskipun memiliki pilihan politik yang berbeda,” tegasnya.

PWNU Jatim Harlah