• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 25 April 2024

Madura

Rijalul Ansor Pamekasan Diharap Jadi Penggerak Moderasi Beragama

Rijalul Ansor Pamekasan Diharap Jadi Penggerak Moderasi Beragama
Ketua GP Ansor Jawa Timur Gus Syafik Syauqi. (Foto: NOJ/S)
Ketua GP Ansor Jawa Timur Gus Syafik Syauqi. (Foto: NOJ/S)

Pamekasan, NU Online Jatim

Pengurus Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor (RA) Pamekasan resmi dikukuhkan oleh Ketua PC GP Ansor Pamekasan pada momen malam puncak hari lahir Gerakan Pemuda Ansor yang ke-87 di Aula PCNU Pamekasan, Rabu (28/04/2021).

 

Hadir secara virtual dalam kesempatan itu Ketua GP Ansor Jawa Timur Gus Syafiq Syauqi. Ia menyampaikan selamat kepada MDS RA Pamekasan dan semoga senantiasa melakukan gerakan moderasi beragama di daerah setempat.

 

"Insya Allah kami dalam waktu dekat ini kami akan melakukan silaturrahim kepada para kiyai di PCNU Pamekasan dan sahabat Ansor Pamekasan," ujar Gus Syafiq.

 

Ketua PCNU Pamekasan KH Taufik Hasyim juga mengucapkan selamat serta harapan kepada pengurus yang baru dilantik.

 

"Atas nama ketua PCNU Pamekasan, kami mengucapkan selamat, semoga bisa mewakili pemuda Pamekasan dalam menyiarkan dzikir dan sholawat di bumi gerbang salam," tandasnya. 

 

Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Pamekasan meminta agar ke depan MDS RA Pamekasan ikut aktif menyiarkan paham ahluss sunnah wal jamaah di kabupaten Pamekasan.
 

Selain pelantikan MDS Rijalul Ansor, PC GP Ansor Pamekasan merayakan harlah dengan pemotongan tumpeng dan santunan untuk 87 guru ngaji. 

 

Hadir dalam kesempatan ini, Wakil Rais Syuriah PCNU Pamekasan KH Najibul Khoir, Wakil Rais Syuriah KH Misbahul Munir, Ketua PCNU Pamekasan KH Taufik Hasyim, mantan Ketua GP Ansor Pamekasan Fathorrahman, Wakapolres Pamekasan, Rektor IAIN Madura Mohammad Kosim, seluruh pengurus PAC Ansor se Pamekasan, dan 87 guru ngaji.

 

Editor: Nur Faishal


Madura Terbaru