Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Rijalul Ansor Surabaya Ajak Kadernya Bergerak Nyata Tanpa Banyak Bicara

Rijalul Ansor Surabaya Ajak Kadernya Bergerak Nyata Tanpa Banyak Bicara
Ketua Rijalul Ansor Surabaya bersama Pengurus Banom NU Semampir. (Foto: NOJ/Hisam)
Ketua Rijalul Ansor Surabaya bersama Pengurus Banom NU Semampir. (Foto: NOJ/Hisam)

Surabaya, NU Online Jatim

Ketua Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor (RA) Kota Surabaya, Jawa Timur M Mundir mengajak kepada anggotanya dalam melakukan gerakan nyata untuk eksistensi organisasi dan kepedulian umat.

 

“Seperti yang dilakukan oleh Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Semampir, Surabaya yang telah melakukan penggalangan dana selama dua pekan secara terus menerus,” katanya.

 

Hal tersebut disampaikan pada acara pelepasan bantuan kemanusiaan oleh PAC GP Ansor Semampir beserta Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU) untuk bencana alam yang akan disalurkan melalui Pimpinan Wilayah (PW) NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jawa Timur, Ahad (07/02/2021).

 

Dijelaskan, GP Ansor sebagai bagian dari masyarakat hadir dan peduli dalam meringankan beban saudara-saudara kita sebangsa dan setanah air yang saat ini tertimpa musibah.

 

“Oleh sebab itu mari kita gotong royong saling membantu semampu kita untuk mengembalikan senyum semangat mereka menuju hidup lebih layak lagi,” jelasnya.

 

M Mundir menambahkan inilah eksistensi gerakan kami yang tanpa harus banyak bicara namun penuh dengan aksi-aksi nyata.

 

“Salam hormat untuk sahabat-sahabat semua yang luar biasa,” tambahnya.

 

Pada kesempatan lain Ahmad Hamiduddin, Ketua GP Ansor Kecamatan Semampir mengatakan, bahwa selama dua pekan donasi terkumpul sejumlah Rp 15 Juta beserta sembako 106 kilogram beras.

 

“Donasi itu digalang oleh kader PAC GP Ansor Banser Semampir beserta Banom NU setempat dan organisasi setempat yang turut juga membantu selama penggalangan dana,” ujarnya.

 

Gus Midud sapaan akrabnya, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut menyukseskan penggalangan dana selama dua minggu ini. Terutama kepada para masyarakat yang telah mempercayai kami untuk mengantarkan sebagian hartanya untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah.

 

“Semoga para pengurus tetap kompak dan bersemangat untuk kegiatan-kegiatan baik yang bersifat keagamaan maupun yang bernuansa sosial,” harapnya.

 

 

Editor: Risma Savhira

Iklan promosi NU Online Jatim