Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Ringankan Beban Imbas Covid-19, LPBINU Lamongan Bagikan Bantuan

Ringankan Beban Imbas Covid-19, LPBINU Lamongan Bagikan Bantuan
Diharapkan bantuan dapat meringankan beban warga. (Foto: NOJ/BTu)
Diharapkan bantuan dapat meringankan beban warga. (Foto: NOJ/BTu)

Lamongan, NU Online Jatim

Sebagian  masyarakat masih merasakan imbas dari penyebaran virus Corona. Pelaku usaha mengeluhkan sepinya transaksi, apalagi dengan diterapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM.

 

Seakan tidak ingin berpangku tangan, Pengurus Cabang (PC) Lembaga Penaggulangan Bencana Iklim Lingkungan Nahdlatul Ulama (LPBINU) Lamongan melakukan pembagian banntuan. Kegiatan menjangkau tiga desa dan kecamatan, Jumat, (05/03/2021).

 

Untuk merealisasikan kegiatan ini, PC LPBINU bekerja sama dengan Siap Siaga Padium. Keduanya bersinergi menjangkau kawasan yang telah didata, serta layak menerima santunan. Untuk lembaga terakhir, kerap melakukan aksi serupa bahkan telah menyentuh 9 daerah di Jawa Timur.

 

Ainur Rofiq selaku Ketua PC LPBINU Lamongan mengatakan penyaluran bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

 

“Bantuan ini sudah tahap terakhir yang akan meringankan masyarakat di masa pandemi. Bantuan yang diberikan sembako, handsanitizer, masker dan perlengkapan dapur,” katanya.

 

Sedangkan Kamsimah selaku warga Desa Sumberwudi mengatakan sangat terbantu atas penyaluran bantuan untuk meringankan beban pengeluaran selama pandemi.

 

“Saya berterima kasih sudah diberikan sembako karena memang bantuan ini sangat dibutuhkan selama pandemi,” katanya.

 

Bank Jatim (31/7)