Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Ringankan Beban Korban Kebakaran, Relawan NU Bojonegoro Berikan Santunan

Ringankan Beban Korban Kebakaran, Relawan NU Bojonegoro Berikan Santunan
Pemberian bantuan sembako kepada warga korban kebakaran. (Foto: NOJ/BR)
Pemberian bantuan sembako kepada warga korban kebakaran. (Foto: NOJ/BR)

Bojonegoro, NU Online Jatim

Siapa yang ingin menjadi korban kebakaran? Pastinya tidak ada. Tapi musibah kadang tidak bisa dihindari. Begitulah nasib Sadek, warga berusia 50 tahun yang tinggal di Dukuh Sukun Desa Sambongrejo, Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro. Satu rumahnya habis dilahap si jago merah pada Selasa (02/02/2021) pagi lalu. Hingga saat ini tampak dari air muka masih tampak terpukul atas musibah itu. 

 

Melihat korban yang masih sedih itu, relawan Nahdlatul Ulama (NU) Bojonegoro yang terdiri dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Satuan Koodinator Rayon (Satkoryon) Kecamatan Gondang, Corp Brigade Pembangunan (CBP) Bojonegoro, dan Banser Husada (Basada) Bojonegoro memberikan bantuan kepada Sadek. Bantuan yang berupa sembako tersebut diberikan pada Senin (08/02/2021).

 

Fika, Ketua Satuan Koodinator Rayon (Kasatkoryon) Banser Gondang mengatakan, bahwa relawan NU harus menunjukkan kepedulian sosialnya kepada masyarakat umum.

 

"Selain giat keagamaan, kami juga menggerakkan giat sosial. Setidaknya kami mencoba memberikan sedikit kemanfaatan sebagai wujud peduli kemanusiaan," katanya.

 

Diminta tanggapan atas kegiatan hari ini, Sofan Putra berharap kegiatan semacam ini bisa hadir di seluruh kecamatan.

 

"Harapan saya, Relawan NU bisa hadir di tiap kecamatan. Semoga Kegiatan ini bernilai pahala di sisi Allah, serta syiar di masyarakat Bahwa ada relawan NU yg bergerak," ujar Sofan yang berprofesi sebagai dokter itu. 

 

 

 

Editor: Risma Savhira

Iklan promosi NU Online Jatim