Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Rombongan Relawan NU Bojonegoro Bantu Korban Banjir dan Longsor Nganjuk

Rombongan Relawan NU Bojonegoro Bantu Korban Banjir dan Longsor Nganjuk
Para relawan NU berjibaku menyalurkan bantuan. (Foto: NOJ/MA)
Para relawan NU berjibaku menyalurkan bantuan. (Foto: NOJ/MA)

Bojonegoro, NU Online Jatim

Banjir dan longsor yang terjadi beberapa hari yang lalu di Kabupaten Nganjuk mengundang empati dari berbagai pihak. Hari ini, Rabu (17/02/2021) puluhan relawan Nahdhlatul Ulama (NU) Kabupaten Bojonegoro bergerak ke sana untuk menyampaikan bantuan tali asih dan membantu membersihkan sisa longsor dan banjir. 

 

Para relawan tersebut berangkat dari kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bojonegoro Jalan Jenderal Ahmad Yani pukul 06.32 WIB. Dengan mengendari Mobil Grand Max dan beberapa sepeda motor relawan NU itu sampai di Posko NU Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Nganjuk pukul 10.15 WIB. Setelah koordinasi dengan relawan setempat, relawan langsung bergerak ke lokasi yang berbeda. Ada yang ke lokasi banjir ada yang ke lokasi longsor. Semua sibuk dengan tugas masing-masing.

 

Relawan NU sendiri terdiri dari Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Gondang, Banser Husada (Basada) Bojonegoro, Corp Brigade Pembangungan (CBP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Bojonegoro, Korp Pelajar Putri (KPP) Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Bojonegoro, dan Team Reaksi Cepat Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Bojonegoro.

 

Hamam Ash-Shulthon, koordinator relawan NU Bojonegoro mengatakan melalui sambungan telepon, bahwa kegiatan ini adalah bukti kepedulian bagi sesama nahdliyin.

 

"Kegiatan ini bentuk kepeduliaan kita atas bencana alam yang terjadi pada warga Nganjuk," kata Hamam.

 

Dirinya berupaya agar kegiatan ini dapat terus berlanjut tanpa pandang bulu.

 

"Kita bantuan ini terus disampaikan kepada korban bencana tanpa mengenal suku, ras dan agama" pungkasnya.

 

Sampai berita ini ditulis, relawan NU Bojonegoro masih sibuk dengan kegiatannya masing-masing sesuai arahan awal. Basada masih berkutat pada investigasi kesehatan warga terdampak, sementara Banser, KPP, CBP dan TRC LPBI NU langsung menyalurkan bantuan. Bantuan yang terdiri sembako, pakaian layak pakai. dan yang lain langsung ikut bantu bersih bersih lokasi bencana.

 

Penulis: Miftahul Amin

Editor: Risma Savhira

Iklan promosi NU Online Jatim