Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

RSI Unisma: Hidup Sehat Dimulai dari Gigi yang Terawat

RSI Unisma: Hidup Sehat Dimulai dari Gigi yang Terawat
drg Musyrifah. (Foto: NOJ/humas)
drg Musyrifah. (Foto: NOJ/humas)

Malang, NU Online Jatim

Berbagai macam pelayanan kesehatan terbaik ada di Rumah Sakit Islam (RSI) Universitas Islam Malang (Unisma) salah satunya adalah Poli Gigi. Untuk memenuhi kebutuhan pasien selain dengan dokter gigi umum, Poli gigi RSI Unisma Malang juga dilayani oleh dokter gigi spesialis antara lain orthodonti, periodonti, endodontik dan bedah mulut. Rutin memeriksakan kesehatan gigi adalah anjuran dari dokter minimal setiap enam bulan sekali. drg Musyrifah adalah salah satu dokter gigi terbaik di RSI Unisma memaparkan bagaimana kita dapat ‘Hidup Sehat Bersama Gigi Sehat’.

 

“Kesehatan gigi dan mulut cermin kesehatan tubuh kita. Banyak kebiasaan sehari-hari yang tanpa kita sadari dapat berdampak negatif pada kesehatan gigi dan mulut. Gigi berlubang menjadi masalah pada kesehatan mulut yang paling umum ditemui di Indonesia. Salah satu penyebabnya adalah kesadaran penduduk Indonesia akan kesehatan gigi masih sangat kurang,” katanya, Rabu (28/04/2021).

 

Ketika kesadaran ini tidak ditumbuhkan, maka risiko gigi berlubang akan bertambah, mayoritas pasien datang ke dokter gigi dikarenakan yang sudah dalam keadaan sakit.

 

“Kesadaran masyarakat untuk tindakan-tindakan preventif atau pencegahan sebelum sakit masih sangat kurang,” terangnya.

 

Kerusakan pada gigi juga dapat menimbulkan gangguan pada anggota tubuh lain seperti komplikasi penyakit yang menjalar ke organ lain akibat kesehatan pada gigi sering ditemukan.

 

“Oleh karena itu mencegah gigi berlubang terbukti dapat menurunkan beberapa penyakit kronis. Untuk itu kesehatan gigi harus benar-benar diperhatikan,” pungkasnya.

F1 Promosi Iklan