• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 20 April 2024

Metropolis

Saat PSBB, LAZISNU Ranting di Sidoarjo Bagikan Ratusan Sembako

Saat PSBB, LAZISNU Ranting di Sidoarjo Bagikan Ratusan Sembako
UPZIS LAZISNU Ranting Sukorejo Sidoarjomenyalurkan ratusan paket sembako untuk duafa dan warga terdampak Covid-19. (Foto: NOJ/Yuli R)
UPZIS LAZISNU Ranting Sukorejo Sidoarjomenyalurkan ratusan paket sembako untuk duafa dan warga terdampak Covid-19. (Foto: NOJ/Yuli R)

Sidoarjo, NU Online Jatim
Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan  di wilayah Kabupaten Sidoarjo hingga 11 Mei mendatang. Dan hal ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) yang kian merebak.

 

Di tengah PSBB yang tentunya akan berdampak sosial dan ekonomi tersebut, Unit Pengelola Zakat, Infak, dan Shadaqah (UPZIS) Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Penmgurus Ranting Sukorejo, Kecamatan Buduran menggelar bakti Sosial (Baksos). Acara dipusatkan di Masjid Nur Hidayah Desa Sukorejo, Ahad (3/5).

 

Wakil Ketua UPZIZ LAZISNU Pengurus Ranting Sukorejo, Soni Hariyanto menyampaikan bahwa kegiatan merupakan program rutinan di bulan suci Ramadlan yang kali ini bertajuk ‘Berbagi Bersama di Bulan Suci Ramadlan dan Peduli Warga Terdampak Covid-19’.

 

“Alhamdulillah, hari ini kami bersama Gugus Tugas atau Gus Gas Ranting NU Sukorejo Peduli Covid-19 telah membagikan secara simbolis santunan anak yatim dan guru ngaji, sembako untuk duafa dan warga terdampak Covid-19,” kata Soni.

 

Sementara itu Agus Salim, pengurus UPZIS LAZISNU Pengurus Ranting Sukorejo saat dikonfirmasi mengemukakan bahwa telah menyiapkan bantuan berupa 100 paket sembako untuk duafa terdampak Covid-19. Juga santunan untuk 32 anak yatim dan 33 orang guru TPQ, 100 dus air mineral untuk masjid dan mushala, serta ratusan masker.

 

“Selanjutnya bantuan tersebut akan diantar ke penerima manfaat yang tersebar di 13 RT dengan dibantu petugas penarik LAZISNU, sahabat relawan dan ketua RT setempat,” jelas Agus.

 

Dirinya menyampaikan terima kasih kepada para donatur dan semua pihak yang telah turut menyukseskan kegiatan.

 

“Kami sampaikan terima kasih kepada para donatur, warga, dan semua pihak yang telah berinfak melalui kaleng koin NU Care-LAZISNU, ke depan kita memilik program pendidikan anak yatim dan pemberdayaan ekonomi umat berbentuk modal usaha,” ucapnya.

 

Misdi Susilo, warga Desa Sukorejo RT 003 RW 001 salah seorang penerima bantuan paket sembako menyampaikan terima kasih kepada UPZIS LAZISNU.

 

“Terima kasih LAZISNU Sukorejo atas bantuannya, dan ini sangat bermanfaat buat kami. Mudah-mudahan ke depan LAZISNU semakin maju dan lebih baik,” harapnya.

 

Pelaksana tugas (PLT) Kepala Desa Sukorejo, Subagyo memberikan apresiasi atas baksos yang digelar oleh UPZIS LAZISNU.

 

“Apresiasi buat LAZISNU Sukorejo, terus tingkatkan dan tebarkan kebaikan demi kemaslahatan umat,” tandasnya. 

 

Kontributor: Yuli Riyanto
Editor: Syaifullah

 


Editor:

Metropolis Terbaru