Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Safari Ramadlan, Ketua Ansor di Tuban Tekankan Pentingnya Ukhuwah

Safari Ramadlan, Ketua Ansor di Tuban Tekankan Pentingnya Ukhuwah
Safari Ramadlan PAC GP Ansor Tambakboyo. (Foto: NOJ/Dahrul)
Safari Ramadlan PAC GP Ansor Tambakboyo. (Foto: NOJ/Dahrul)

Tuban, NU Online Jatim

Ramadlan tahun ini menjadi momentum bagi anggota Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Tambakboyo Tuban untuk memperkuat ukhuwah islamiyah sebagai ajang silaturahmi antar sesama. Yakni dengan mengadakan Safari Ramadlan ke sejumlah tempat ibadah di desa-desa Kecamatan Tambakboyo, Ahad (18/04/2021).

Dalam pembukaan safari di Majelis Dzikir Yusariuna Fil Khoirot Kenanti, Ketua PAC GP Ansor Tambakboyo Muhammad Nur Hudiyana mengatakan, kegiatan Safari Ramadlan tersebut merupakan program rutin tahunan. Ia memotivasi kader-kader Ansor untuk istikamah dalam menyelenggarakan serta aktif mengikuti kegiatan yang mulia ini.

"Kegiatan Safari Ramadlan ini diagendakan agar kita bisa menjalin silaturahmi antar sesama kader Ansor, tokoh masyarakat dan jamaah setempat. Sehingga bisa menjalin dan memperkokoh ukhuwah islamiyah serta ukhuwah basyariah sebagaimana telah diajarkan Rasulullah SAW," tuturnya.

Safari tahun ini mengusung tema 'Dengan Cinta Al Quran, Kita Raih Berkah Ramadlan'. Acara dirangkai dengan khatmil Quran, bacaan qasidah, pengajian kitab dan ditutup dengan diskusi serta ramah tamah dengan tokoh masyarakat dan jamaah setempat.

"Bulan Ramadlan adalah momen terbaik untuk mengobarkan kembali cinta kita terhadap Al Quran, karena di bulan ini Al Quran diturunkan," ungkapnya.

Ia menambahkan, Safari Ramadlan ini diawali dari desa di wilayah utara kecamatan yakni Desa Kenanti dan rencananya akan ditutup di Desa Ngulahan, wilayah selatan kecamatan tersebut.

 

Penulis: Dahrul Mustaqim

Editor: Risma Savhira

F1 Promosi Iklan