Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Sahkan Pengurus Ormawa, UNU Blitar Gelar Pelantikan Raya

Sahkan Pengurus Ormawa, UNU Blitar Gelar Pelantikan Raya
Pengurus Ormawa UNU Blitar usai dilantik. (Foto: NOJ/ Ika Nur Fitriani).
Pengurus Ormawa UNU Blitar usai dilantik. (Foto: NOJ/ Ika Nur Fitriani).

Blitar, NU Online Jatim

Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Blitar menggelar pelantikan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) serentak, Sabtu (10/04/2021). Pelantikan ini merupakan tahapan lanjutan dari Pemilu Raya (Pemira) yang sudah dilaksanakan sebelumnya.

 

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Ormawa, baik dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), dan seluruh Gubernur beserta Bupati dari Fakultas yang ada di UNU Blitar. Agenda tunggal ini berlangsung di Kampus 1 UNU Blitar.

 

"Adanya Pelantikan ini untuk mengesahkan kepengurusan dari hasil Pemira UNU Blitar, Baik dari tingkat Universitas BEM U serta DPM dan tingkat Fakultas yang terdiri dari BEM F, dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) yang ada di UNU Blitar," ungkap Bharin Rizki Waridhon, Ketua KPUM UNU Blitar.

 

Tampak hadir dalam pelantikan ini M Zainuddin Rektor UNU Blitar dan segenap jajaran Rektorat UNU Blitar. Dalam kesempatan ini ia menyampaikan bahwasannya organisasi merupakan  wadah untuk membentuk karakter kita agar mampu terjun kedalam lingkup masyarakat sosial.

 

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Ahmad Izzuddin menjelaskan, pelantikan raya ini memiliki kesan yang sangat istimewa dan mendalam karena ini baru pertama kali di UNU Blitar.

 

"Sebelumnya pelantikan Ormawa dilakukan secara individu baik di BEM Universitas maupun BEM Fakultas, dan ini merupakan awal yang baik untuk tahun-tahun berikutnya," ungkap Izzuddin.

 

Ia berharap, setelah dilantik nantinya seluruh pengurus Ormawa menjadi teladan yang baik bagi mahasiswa yang lain dalam hal keaktifan kuliah. Selain aktif dalam organisasi, pengurus Ormawa tidak boleh melupakan tujuan awal yaitu untuk aktif dalam perkuliahan.

 

 

“Para organisatoris harus mampu membuat program unggulan dan mampu menjalankan program tersebut untuk meningkatkan kualitas kognitif, afektif dan psikomotorik mahasiswa. Selain itu, seluruh pengurus Ormawa harus menjadi Duta UNU Blitar yang bertugas mempromosikan UNU Blitar agar semakin dikenal masyarakat,” tandasnya.

 

Editor: Romza

PWNU Jatim