• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 19 April 2024

Metropolis

Sakoma di Gresik Dikukuhkan, Bakal Kuatkan Pendidikan Karakter

Sakoma di Gresik Dikukuhkan, Bakal Kuatkan Pendidikan Karakter
Prosesi pengukuhan pengurus Sakoma Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Kamis (26/11/2020). (Foto: NOJ/ Syafik Hoo).
Prosesi pengukuhan pengurus Sakoma Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Kamis (26/11/2020). (Foto: NOJ/ Syafik Hoo).

Gresik, NU Online Jatim

Satuan Komunitas Ma’arif (Sakom) Nahdlatul Ulama Cabang Gresik mengukuhkan Koordinator Sakoma Kecamatan Ujungpangkah, Kamis (26/11/2020). Kegiatan ini dilaksanakan di TP At Taufiq Cabean Ngemboh Ujungpangkah.

 

Jazuli, Ketua LP Maarif Cabang Gresik sekaligus Pembina Sakoma mengatakan, sumber daya yang kompeten di bidang pramuka harus ditingkatkan. “Mari kita tanamkan jiwa pramuka ini sejak dini dengan meningkatkan sumber daya dan kompetensi," ujarnya.

 

Menurutnya, keberadaan Sakoma bisa menjadi tempat dalam mengolah rasa, seni, olahraga dan risalah dakwah. "Moment ini sekaligus kita peringati sebagai Hari Guru Nasional. Ya ini moment pas para pengurus Sakoma adalah sebagian besar guru pendidik," pungkas Jazuli.

 

Sementar itu, Ketua LP Ma’arif MWCNU Ujungpangkah Ainur Rofiq mengatakan, pelantikan sekaligus pengukuhan Sakoma ini adalah awal untuk menebar manfaat kepada peserta didik dengan pendidikan karakter. “Karena dengan menanamkan karakter yang baik melalui kegiatan kepramukaan maka keberhasilan akan tercapai," katanya.

 

 

Selain melantik para pengurus lainnya, Nasrul Abidin juga dikukuhkan sebagai Koordinator Sakoma Ujungpangkah periode 2020-2025.

 

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru