Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Salurkan Ratusan Beasiswa, Ikhtiar UPZISNU di Bojonegoro Bantu Anak Yatim

Salurkan Ratusan Beasiswa, Ikhtiar UPZISNU di Bojonegoro Bantu Anak Yatim
UPZIS MWCNU Gayam saat menyerahkan beasiswa untuk anak yatim. (Foto:NOJ/M Yazid).
UPZIS MWCNU Gayam saat menyerahkan beasiswa untuk anak yatim. (Foto:NOJ/M Yazid).

Bojonegoro, NU Online Jatim

Unit Pengumpul Zakat, Infak, dan Shadaqah (UPZIS) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Gayam menyerahkan ratusan beasiswa kepada anak yatim, Jum’at (04/06/2021). Penyaluran beasiswa tersebut khusus untuk anak yatim di tingkat Madrasah Ibtidaiyah atau Sekolah Dasar se-Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro.

 

Ketua UPZIS MWCNU Gayam, Imam Hambali menyampaikan, beasiswa tersebut nantinya akan diserahkan penuh ke pihak sekolah terkait. Hal ini agar nilai yang diberikan dapat digunakan sesuai kebutuhan siswa di sekolah.

 

"Kami memberikan beasiswa senilai 400 ribu per siswa. Bisa digunakan untuk beli buku, seragam, tas atau yang lainnya, sesuai dengan kebutuhan masing-masing," ungkapnya.

 

Dikatakan Hambali, alasan beasiswa tersebut tidak diberikan langsung pada siswa, sebab seringkali pihaknya tidak bisa mengontrol terkait penggunaannya. Sehingga, program tersebut disalurkan langsung ke pihak sekolah.

 

"Total sekitar 105 anak yatim yang mendapat beasiswa tersebut, yang tersebar di 22 lembaga pendidikan se-Kecamatan Gayam," ujarnya.

 

Sementara itu, Ketua MWCNU Gayam, Fadhilah menambahkan, beasiswa tersebut merupakan infak dari masyarakat Gayam dan donatur lainya. Sehingga  oleh UPZISNU Gayam diwujudkan dalam program-program sosial yang bermanfaat kepada yang membutuhkan.

 

"Ini program sudah yang kedua kalinya, setelah sebelumnya program yang sama kami lakukan di tahun 2020 lalu. Semoga bermanfaat dan barokah, baik kepada penerima atau pun orang-orang yang telah menginfakkan hartanya," pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Editor:
F1 Promosi