Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Sambut Agustus, Pelajar NU Probolinggo Kibarkan Merah Putih di Bukit Dami

Sambut Agustus, Pelajar NU Probolinggo Kibarkan Merah Putih di Bukit Dami
Pengibaran bendera merah putih oleh IPNU-IPPNU Probolinggo. (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza).
Pengibaran bendera merah putih oleh IPNU-IPPNU Probolinggo. (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza).

Probolinggo, NU Online Jatim

Seruan aksi untuk mengibarkan bendera merah putih menyambut bulan kemerdekaan terus dilakukan oleh berbagai kalangan. Salah satunya dilakukan Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Probolinggo.

 

Pengibaran bendera merah putih ini di antaranya dilaksanakan di Bukit Dami tepatnya di Desa Tigasan Wetan Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo, Ahad (01/07/2021).

 

Bukit ini memiliki keindahan alam eksotis berupa sunset (mahatahi terbenam). Bahkan disukai pelajar NU Probolinggo sebagai tempat yang bisa dibuat refreshing dan diskusi santai.

 

Lokasinya tidak jauh dari pemukiman warga. Hanya sekitar 15 menit mendaki sudah bisa sampai di pucuk bukit dami yang memancarkan kilau megah saat matahari turun di antara lembah perbukitan.

 

Muhammad Syaiful Rizal, Ketua PC IPNU Kabupaten Probolinggo mengatakan bahwa kegiatan pengibaran bendera ini direalisasikan sebagai bentuk menyambut bulan kemerdekaan, yakni bulan Agustus.

 

"Selain itu juga sebagai bentuk aksi dari seruan gerakan serentak pasang bendera merah putih. Maka kami berinisiatif untuk mengibarkan di Bukit Dami yang belakangan menjadi primadona baru bagi pegiat wisata alam," kata Rizal.

 

Kegiatan tersebut diikuti oleh 15 anggota IPNU-IPPNU Kabupaten Probolinggo. Namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

Hadir pula yang mengibarkan bendera merah putih di lokasi tersebut adalah Syifauddin selaku Sekretaris Umum PC IPNU Kabupaten Probolinggo. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu inisiatif dari anggota IPNU-IPPNU Probolinggo. Selain mengibarkan bendera di atas Bukit Dami juga dilakukan diskusi santai tentang organisasi.

 

 

"Harapan saya dalam kegiatan ini rekan-rekanita Kabupaten Probolinggo bisa menyambut bulan kemerdekaan dengan hal-hal yang produktif dan bermanfaat bagi sesame," pungkasnya.

 

Editor: Romza


Editor:
F1 PWNU Jatim