Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Sambut Bulan Suci, LAZISNU Jatim Ajak Masyarakat Berikan Shadaqah Terbaiknya

Sambut Bulan Suci, LAZISNU Jatim Ajak Masyarakat Berikan Shadaqah Terbaiknya
Pilihan paket Ramadlan LAZISNU Jatim. (Foto: NOJ/istimewa)
Pilihan paket Ramadlan LAZISNU Jatim. (Foto: NOJ/istimewa)

Surabaya, NU Online Jatim

Ramadlan merupakan salah satu bulan agung yang kedatangannya selalu dinantikan oleh seluruh umat muslim di dunia. Oleh karena itu, dalam memfasilitasi umat muslim untuk menyalurkan shadaqah terbaiknya, Pengurus Wilayah (PW) NU Care-Lembaga Amil, Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jawa Timur mengajak masyarakat untuk giat bershadaqah di bulan Ramadlan.

 

“LAZISNU Jawa Timur memiliki sejumlah program di bulan Ramadlan tema utamanya adalah Bangkit Bersama. Sebagai lembaga filantropi kami menawarkan berbagai paket untuk memfasilitasi para donatur, aghniya, muzakki, dan mutashoddiq,” kata A Afif Amrullah, Ketua PW NU Care-LAZISNU Jawa Timur, Kamis (15/04/2021).

 

Diantaranya adalah paket buka puasa sebesar Rp 30.000, shadaqah alat shalat sebesar Rp 100.000, shadaqah Al Qur’an sebesar Rp 100.000, bantuan pangan Ramadlan sebesar Rp 100.000, paket lebaran dluafa dan guru ngaji Rp 250.000, serta bantuan modal dan alat usaha sebesar Rp 1 juta.

 

Afif berharap dengan adanya program ini, LAZISNU Jawa Timur bisa memfasilitasi para donatur, aghniya, muzakki, dan mutashoddiq untuk bershadaqah.

 

“Harapannya kami memberikan pilihan kepada para donatur, aghniya, muzakki, mutashoddiq untuk memberikan shadaqah terbaiknya di bulan Ramadlan,” harapnya.

 

Selain itu menurut Afif, Ramadlan merupakan bulan kesalehan sosial karena kehidupan di dunia ini ada dua dimensi, yaitu dimensi ruhiyah dan dimensi sosial.

 

“Dengan menilik pada Surah al-Baqarah ayat 43 yang artinya ‘dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat’ dapat kita ketahui bahwa shalat adalah dimensi ruhiyah kepada Allah sedangkan zakat adalah dimensi sosial kepada sesama manusia,” ujarnya.

 

Afif mengungkapkan, para donatur dapat menyalurkan shadaqahnya melalui rekening PW NU Care-LAZISNU Jawa Timur.

 

“Shadaqah dapat disalurkan ke BSI/BSM: (045) 177-777-757 An. Lazisnu Jatim Infaq atau BCA: (014) 429-8624-999 An. YAY Lazisnu Infaq. Dan untuk zakat ke BCA: 4295248999 An. YAY Lazisnu Zakat atau BSI/BSM: 333-5555-596 An. Lazisnu Jatim Zakat,” pungkasnya.

PWNU Jatim