• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 20 April 2024

Metropolis

Sambut HANI 2021, Fatayat NU Gresik Adakan Sosialisasi Lawan Narkoba

Sambut HANI 2021, Fatayat NU Gresik Adakan Sosialisasi Lawan Narkoba
Sosialisasi Lawan Narkoba yang diadakan PC Fatayat NU Gresik. (Foto: NOJ/ Syafik Hoo).
Sosialisasi Lawan Narkoba yang diadakan PC Fatayat NU Gresik. (Foto: NOJ/ Syafik Hoo).

Gresik, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Gresik bekerja sama dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Nasional Anti Narkoba (Granat) Jawa Timur (Jatim) memberikan sosialisasi tentang penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Sosialisasi ini dilaksanakan guna mengajak masyarakat untuk berperang melawan narkoba.

 

Ketua PC Fatayat NU Gresik Ainul Farodisa mengatakan, kegiatan itu digelar dalam menyambut Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) pada 26 Juni 2021. “Kami bersyukur dipercaya Granat Jatim untuk menyampaikan kepada masyarakat akan pentingnya melawan narkoba,” kata Ainul.

 

Sementara itu, Ketua DPD Granat Jatim, Arie Soeripan berharap masyarakat di Gresik bisa menjadi garda terdepan untuk memberikan sosialisasi dan edukasi tentang bahaya narkoba yang sudah mendapatkan materinya pada hari ini.

 

“Indonesia bukan lagi stop narkoba tetapi kita perang melawan narkoba (war on drugs)," kata Arie Soeripan. 

 

Menurutnya, untuk mengetahui gejala kecanduan narkoba yaitu IQ konteksnya kurang merespon. Tatapan matanya kosong, gelisah dan ada sesuatu yang tidak beres serta penampilannya yang kurang rapi.

 

“Sehingga butuh untuk solusinya jangan menggunakan narkoba. Pasalnya, narkoba langsung menyerang organ saraf otak kita dan jangan sekali mencoba dengan narkoba dan sekali mencoba akan ketagihan dan keterusan," jelasnya.

 

Ia juga mengingatkan, melawan narkoba tidak cukup dengan mengatakan tidak di mulut. Tetapi benar-benar melakukan tindakan dengan tidak mengkonsumsi narkoba. "Untuk itu mari bersama- sama untuk perang melawan narkoba dan stop narkoba," ujarnya. 

 

Lebih lanjut, ia berharap setelah kerja sama dengan Fatayat NU nantinya bisa menekan angka peredaran narkoba.

 

 

"Kami berharap dengan adanya kegiatan yang berkolaborasi dengan Fatayat NU Gresik bisa merangkul masyarakat dalam memerangi narkoba yang ada di Indonesia," tandasnya.

 

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru